Dampingi Menteri Pakai Celana Sobek, Penampilan Atta Halilintar Tuai Cibiran

Tim Editor

Penampilan Atta Halilintar Tuai Cibiran (Foto: Instagram/@attahalilintar)

ERA.id - YouTuber Atta Halilintar dikenal dengan gaya khasnya yang selalu tampil hits. Ia kerap memakai kacamata hitam, bandana hitam, hingga outfit celana sobek-sobek. Namun bagaimana jadinya bila salah satu outfit itu masih digunakannya saat bertemu dengan menteri?

Baru-baru ini penampilan Atta Halilintar saat mendampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya berkeliling di Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng, Tangerang menuai cibiran dari wargenet lantaran dinilai tidak sopan.

Mulanya, salah satu akun media sosial Garuda Indonesia mengunggah foto dan mencuitkan soal keamanan dan kenyamanan saat berpergian dengan pesawat.

ImagePenampilan Atta Halilintar Tuai Cibiran (Foto: Twitter/@IndonesiaGaruda)

"Setelah menyapa penumpang, @BudiKaryaS menjelaskan kepada @AttaHalilintar mengenai keamanan & kenyamanan berpergian dengan pesawat. Salah satunya Physical Distancing pada saat menunggu penerbangan. @AngkasaPura_2 @kemenhub151 #YukTerbangLagi #BecauseYouMatter #GALiveReport," tulis @IndonesiaGaruda di Twitter pada Senin (7/9/2020).

Dalam unggahan fotonya, Atta terlihat memakai batik nuansa goresan biru ungu yang dipadukan celana jeans dengan sobekan dibagian paha. Namun sobekan itu tidak memperlihatkan kulit, melainkan masih bagian dari celana itu. Kekasih Aurel Hermansyah itu juga memakai masker hitam, bandana hitam, dan sneakers hitam.

Namun, viralnya Atta bukan karena agenda dirinya bersama Menhub. Melainkan, gaya busananya yang dinilai kurang sopan.

ImagePenampilan Atta Halilintar Tuai Cibiran (Foto: Twitter/@IndonesiaGaruda)

Mulanya, pemilik akun Twitter @puturudy mengkritik pemilihan baju dan celana yang dikenakan pemain film ASHIAP MAN. Ia menilai penampilan Atta sangat tidak layak untuk acara resmi.

Ia sangat menyayangkan outfit yang dipakai Atta saat bertemu dengan Menteri. Menurutnya, lebih baik YouTuber berusia 25 tahun itu memakai batik original karya luhur bangsa, dan sangat tidak panas dipadukan dengan celana denim belel.

"Bila saja busana yang dikenakan Atta itu batik ori, batik hasil karya luhur bangsa, sangat tidak pantas dikombinasikan dengan celana denim belel dan sobek begitu. Jangan pernah lagi pakai batik kalau Anda tidak punya kemampuan mengapresiasi batik," tulis akun @puturudy.

Selain itu dicibir karena penampilannya, banyak warganet menyayangkan mengapa harus mengundang Atta Halilintar. Menurut mereka masih banyak influencer yang lebih bagus dan berkualitas.

"Dulu kami diajari untuk berpakaian santun jika berbicara dengan orang yang lebih tua. Ini kok, celana kk Atta sobek gitu ya. #DahulukanAdabBaruIlmu," komentar @HijrianiDY.

"KENAPA SIH GA NGUNDANG YG LEBIH RELEVAN DAN BERBOBOT GITU-_-," kata @buatinusername.

"Kemarin yakin bnyak banget sayng suka sama garuda waktu sama si rafi, udah bagus bagus, eh malah sekarang ngundang itti hililintir," tulis @dikypuadi.

"sy bingung fungsi nya Atta di situ apa ya? :(," tanya @pipitcuit82.

Tag: bully fashion atta halilintar kemenhub

Bagikan: