Sekilas Kisah Kebaya 'Ajaib' Krisdayanti untuk Lamaran Aurel Hermansyah, Persembahan Ibu yang Bahagia

| 13 Mar 2021 20:00
Sekilas Kisah Kebaya 'Ajaib' Krisdayanti untuk Lamaran Aurel Hermansyah, Persembahan Ibu yang Bahagia
Krisdayanti (Instagram @anneavantieheart)

ERA.id - Teka-teki kehadiran Krisdayanti di acara lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akhirnya terjawab. Sabtu, (13/3/2021) Mimi datang memenuhi undangan pertunangan putri tercintanya di Hotel Intercontinental, Jakarta Selatan.

Persiapan acara pertunangan Aurel Hemansyah dan Atta Halilintar memang serba terburu-buru. Musibah sakit akibat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu dan hubungan yang kurang baik dengan ibu kandungnya membuat persiapan berjalan alot.

Krisdayanti pun diberi kabar mendadak. Tak ada waktu banyak untuk sang ibu mempersiapkan diri. Termasuk dalam hal persiapan penampilan. Tentu, untuk acara spesial perlu persiapan agar semua sesuai dengan konsep acara yang sudah ditentukan.

Desainer kebaya ternama, Anne Avantie membagikan kisah di balik kebaya yang dikenakan Krisdayanti di acara lamaran Aurel hari ini. Kisah haru yang dibalut rasa bahagia dari seorang ibu untuk putri tercinta.

Krisdayanti (Instagram @anneavantieheart)

Dalam postingan Instagram-nya @anneavantieheart, Anne Avantie menceritakan KD menghubunginya haya satu hari jelang acara lamaran Aurel. Itu pun dengan suara terbata-bata.

"Ada rasa HARU yg mendalam ketika .... @krisdayantilemos menghubungi saya 1 hari sebelum LAMARAN ...," tulis Bunda Anne.

"Bun ... " Anak ku @aurelie.hermansyah meminta aku hadir pada saat LAMARAN besok dengan suara terbata bata ... " sambungnya.

Aurel Hermansyah dan Krisdayanti (Instagram)

Kemudian KD mengungkapkan maksudnya kepada Anne Avantie agar dibuatkan kebaya warna favorit putrinya, ungu.

"Bunda SERAGAM nya warna UNGU dan aku nggak bisa mikir .., cuma BERSYUKUR nggak bisa mikir pake apa ..,?" lanjutnya dalam postingan tersebut.

"Lalu hati saya mengatakan " oke saya buatin 1 hari 24 jam untuk seorang IBU yg BAHAGIA ".

Anne dan tim pun bergerak cepat membuat kebaya. Mengejar proses pembuatan dalam waktu singkat.

Namun, upaya Anne dan tim untuk 'ngebut' membuatkan kebaya cantik yang akan dipakai Krisdayanti untuk acara spesial putrinya ternyata tidak berjalan mulus. Ada kabar yang membuat proses pemubuatan kebaya terpaksa harus dipikirkan ulang.

"Lalu besoknya rencana berangkat dengan KERETA siang jam 12.00 siang dari semarang .., tapi .. (emoji menangis).

Lamaran Atta-Aurel (Instagram)

Anne menceritakan bahwa konsep kebaya harus dirombak karena ada kabar bahwa tidak boleh kebaya klasik. Alhasil ia dan tim harus secepat mungkin mengubah rancangan agar kebaya segera jadi sesuai konsep.

"Subuh subuh dapet khabar bahwa TIDAK BOLEH KEBAYA KLASIK ..., saya lemes," tulis Anne.

Akan tetapi, Anne dan tim tidak putus asa. Di tengah waktu yang sempit ia berpikir cepat untuk membuat kebaya dalam waktu singkat.

Dalam waktu kurang dari 5 jam, Anne Avantie memasukkan karyawan yang libur untuk 'mengejar' membuatan kebaya. Tepat jam 09.00 WIB kebaya itu dikerjakan.

Dengan mengerahkan segala kemampuan dan menggerakkan tim secara maksimal, keajaiban pun datang. Kebaya selesai.

Hanya dalam waktu 1 jam, 30 menit, kebaya berwarna lilac dengan brukat cantik jadi seketika. Anne mengubah kain menjadi kebaya modern.

"Jam 07.00 ( hari libur ).... saya masuk kan karyawan .., dan dari jam 9.00 Wib sampai 22.30 wib merubah KONSEP menjadi BUKAN KEBAYA KLASIK."

Krisdayanti (Instagram @anneavantieheart)

Kemudian, kebaya itu dikirim naik kereta dari Semarang menuju Jakarta.

"Lalu 22.30 wib berangkat ke STASIUN TAWANG dan berangkat lah BAJU seorang IBU yg BAHAGIA karena putri terkasih nya LAMARAN .."

"Sekilas .., kisah dibalik hari BAHAGIA Seorang IBU dan PUTRI nya .....Ikut Bahagia ... Puji Syukur ..."

Akhirnya Krisdayanti bisa melenggang cantik di ball room hotel dengan balutan kebaya indah untuk menyaksikan momen bahagia putri tercinta Aurel Hermansyah.

Anne mengungkap bahwa semua ini ia lakukan semata karena cinta kasih dan tidak ada " transaksi " di antara ia dan KD,

"Tidak ada HARGA nya KEBAHAGIAAN ini .., semua TERBAYAR dari sebuah rasa SYUKUR ...," paparnya

"KD dengan KELEBIHAN dan KEKURANGAN nya yg MANUSIAWI ..., Hari ini saya hanya hadir hanya sebagai " bagian kecil " yg menghantarkan seorang IBU yg BERBAHAGIA ... Sekilas .., kisah dibalik hari BAHAGIA Seorang IBU dan PUTRI nya ..... Saya percaya semua skan INDAH pada WAKTU NYA .., WAKTU nya Tuhan bukan WAKTU nya kita .." tutup Anne.

Rekomendasi