Didesain Ikonik dengn Puting Susu Menonjol, Kostum Batman Geroge Colooney Dilelang Mulai Rp600 Jutaan

| 07 Jul 2022 18:05
Didesain Ikonik dengn Puting Susu Menonjol, Kostum Batman Geroge Colooney Dilelang Mulai Rp600 Jutaan
Kostum puting susu batman geroge clooney (Dok: Istimewa)

ERA.id - Kostum batman atau kostum 'puting kelelewar' ikonik dari Geroge Colooney akan dilelang akhir bulan ini. Proses lelang itu akan dimulai dari angka USD40 ribu atau Rp600 jutaan.

Proses lelang ini akan dimulai pada 22 hingga 23 Juli 2022 dengan penawaran dimulai dari angka USD40 ribu atau Rp600 juta. Kostum ikonik itu akan tersedia dan menjadi bagian dari Heritage Auctions' Hollywood & Entertainment Signature Auction.

"Ini dibuat dari lateks busa cor, vinil, komponen resin, kulit, dan elemen media campuran lainnya yang semuanya dicat, diselesaikan, dan dirakit dengan ahli di atas manekin yang dapat berpose seukuran dengan kepala George Clooney yang hiper-realistis dengan mata palsu kelas prostetik," tulis Heritage Auctions dalam pernyataan, Kamis (7/7/2022).

Dalam pernyataan resminya disebutkan kostum yang akan dilelang termasuk topi runcing Batman, jubah superhero yang panjang, tunik otot yang ikonik pada bagian dada, celana ketat berotot, sarung tangan runcing dan bersirip, serta sepatu bot setinggi lutut.

Wakil presiden eksekutif Heritage Auction Joe Maddalena mengatakan, kostum itu merupakan kostum paling terkenal yang pernah dirancang. Sebagian ketenarannya lantaran adanya penambahan puting, yang pertama kali terjadi saat Val Kilmer mengambil peran utama untuk film Batman Forever tahun 1995.

"Dengan setelan Val Kilmer di Batman Forever, puting adalah salah satu hal yang saya tambahkan. Itu bukan fetish bagi saya, itu lebih diinformasikan oleh baju besi Romawi, seperti Centurions," kata Jose Fernandez, desainer kostum di sekuel Batman, dikutip People, Kamis (7/7/2022).

Fernandez mengatakan munculnya 'puting susu' di kostum Kilmer itu muncul secara halus dan tidak banyak yang menyadari. Tetapi sutradara Joel Schumacher menyukai kemunculan itu dan ingin menunjukkannya di film sekuel yang dibintangi Clooney.

Selain setelan Batman Clooney, lebih banyak properti ikonik dari waralaba akan tersedia untuk dibeli, termasuk tongkat Riddler Jim Carrey dari Batman Forever, yang memiliki tawaran mulai dari USD8.000, dan setelan Joker ungu Jack Nicholson dari film Burton 1989 Batman, yang telah tawaran lelang mulai dari USD65.000.

Rekomendasi