30 Tahun Berlalu, Michael Keaton Merasa Masih Cocok Pakai Kostum Ikonik Batmannya

Tim Editor

Kostum batman michael keaton

ERA.id - Aktor Michael Keaton kembali mengulang perannya sebagai Batman dalam film The Flash mendatang. Dia menyebut kostum ikonik miliknya masih cocok dipakai meski sudah 30 tahun berlalu.

Bersama dengan Stephne Colbert, Michael Keaton berbicara tentang perannya sebagai Batman dalam dua film DC, Batman (1989) dan Batman Returns (1992) karya Tim Burton. 30 tahun berlalu, Keaton kembali didpauk sebagai pemeran Batman dalam film The Flash yang akan datang.

Kembalinya Keaton ini pun juga ditandai dirinya yang akan kembali memakai kostum ikonik miliknya. Keaton mengaku meski puluhan tahun berlalu kostum tersebut masih sama seperti yang dia pakai di tahun 1989 dan 1992.


"Lingkar seperti biasa. Dimensinya sama. Sama pasnya," kata Keaton kepada Colbert, dikutip Colider, Kamis (7/10/2021).

Kostum Batman Michael Keaton (Dok: Warner Bros)
Kostum Batman Michael Keaton (Dok: Warner Bros)


Lalu, kata Keaton, kostum yang tidak memiliki banyak perubahan itu bahkan membantu tim kostum yang tidak perlu lagi menyesuaikan ukurannya.

Saat ditanyai tentang bagaimana perasaannya bisa kembali menjadi Batman, aktor 70 tahun itu mengatakan bahwa hal itu sangat hebat. Dia kemudian melontarkan candaan dengan menganjurkan seluruh aktor yang pernah menjadi Batman harus membentuk kelompok sendiri.

Selain Keaton yang kembali muncul sebagai Batman, Ben Affleck juga turut mengulangi perannya sebagai Batman versinya sendiri. Namun ada hal yang sedikit berbeda yang dialami oleh Keaton kali ini. Dia mengaku sedikit kesulitan membaca naskah.

"Aku harus membaca (naskah) lebih dari tiga kali untuk mengatakan 'Tunggu, bagaiamana cara kerjanya?" ungkapnya ke THR.

Film The Flash disutradarai oleh Andy Muschietti dan dibintangi oleh Ezra Miller sebagai pahlawan ikonik the Flash alias Barry Allen. Dalam filmnya kali ini, Allen akan menjelajah alam semesta paralel dan bertemu dengan iterasi berbeda dari pahlawan super klasik DC, seperti Batman karya Tim Burton.

Michael Keaton mengaku dia senang bisa kembali memakai jubah Batman-nya setelah 30 tahun tidak mengenakannya. Dia juga mengatakan bahwa kembalinya sebagai Batman kali ini adalah momen yang berbeda.

"Saya mendapatkan ini di level yang sama sekali berbeda sekarang. Saya sangat menghormatinya. Saya menghormati apa yang orang coba buat. Saya tidak pernah melihatnya seperti, 'Oh, ini hanya hal yang konyol.' Itu bukan hal yang konyol ketika saya melakukan (untuk) Batman. Tapi itu telah menjadi hal yang raksasa, secara kultural. Ini ikonik," katanya.

The Flash dijadwalkan tayang pada 3 Juni 2022 mendatang.

Tag: batman Michael Keaton The Flash batman versi michael keaton kostum batman michael keaton

Bagikan: