Bikin Meriding, Endy Arfian Ungkap Pengalaman Syuting Film Pengabdi Setan 2: Nggak Ada Lampu, Jadi Ngeri

| 03 Aug 2022 19:30
Bikin Meriding, Endy Arfian Ungkap Pengalaman Syuting Film Pengabdi Setan 2: Nggak Ada Lampu, Jadi Ngeri
Endy Arfian (Instagram/endyarfian22)

ERA.id - Endy Arfian mengungkapkan pengalamannya menjalani syuting film Pengabdi Setan 2: Communion. Seperti diketahui, Endy merupakan salah satu tokoh utama bernama Toni, yang notabene adik Rini yang diperankan Tara Basro.

Saat syuting, Endy mengungkap bahwa mereka tidak menggunakan banyak lampu untuk pencahayaan. Hal ini membuat suasana di lokasi syuting yang merupakan rumah susun tak berpenghuni semakin mengerikan.  

"Jadi waktu syuting Pengabdi Setan itu kita sangat minim pencahayaan, apa pun itu. Jadi nggak ada lampu tambahan, jadi pegang senter yang lampunya dari situkan, ya lumayan ngeri," ungkap Endy Erfian, saat konferensi pers di XXI Epicentrum, pada Selasa (2/8/2022).

Endy mengatakan bahwa lampu memang sangat dibatasi di dalam rusun tersebut. Tak hanya itu, saat pengambilan gambar juga tidak boleh ada banyak orang, sehingga menambah keseraman semakin nyata.  

"Di dalam rusun lampu cuma seadanya gitu kan, mana di dalam itu sangat minim. Jadi memang nggak boleh banyak orang di dalam set, jadi itu menambah kengerian. Jadi dua poin itu emang rusunnya seram banget," jelasnya.

Lebih lanjut, Endy pun menyampaikan bahwa karakter yang diperankannya memang banyak melakukan adegan seram. Tak memungkiri, Endy merasa takut saat syuting sehingga selalu berusaha untuk mencari teman mengobrol.

"Saya juga lumayan banyak adegan seram. Minim cahaya, kru sedikit, itu takut benaran sih. Pokoknya jangan sendirian, ajak orang saja buat ngobrol," pungkasnya.

Sementara itu, film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang di bioskop mulai 4 Agustus 2022 mendatang. Sebelumnya, film ini lebih dahulu tayang di IMAX pada 30 Juli 2022 mendatang. Dengan itu juga secara resmi film tersebut menjadi film Indonesia pertama sekaligus pertama di Asia Tenggara yang bisa tayang di IMAX.

Rekomendasi