Diwakilkan Sang Istri, Momen Chadwick Boseman Raih Penghargaan Emmy Awards

| 06 Sep 2022 17:20
Diwakilkan Sang Istri, Momen Chadwick Boseman Raih Penghargaan Emmy Awards
Chadwick Boseman (Instagram/chadwickboseman)

ERA.id - Mendiang Chadwick Boseman, pemeran raja Wakanda T'Challa atau yang dikenal Black Panther kembali menuai prestasi membanggakan. Ia baru saja menerima penghargaan Outstanding Character Voice-Over di Emmy Awards 2022. 

Chadwick dianugerahi penghargaan tersebut atas sumbangan suaranya di serial animasi What If...T'Challa Became a Star-Lord, yang dirilis pada Agustus 2021 lalu. Chadwick berhasil memenangkan penghargaan dari pesaing rekan sesama pengisi suara serial lainnya, yakni Jeffry Wright, F. Murray, Julie Andreas, Maya Rudolph, Stanley Tucci, dan Jessica Waller.

Dengan kemenangan ini, maka Chadwick Boseman sukses mendapatkan penghargaan Emmy Awards pertamanya. Pada acara tersebut, sang istri, Taylor Simone Ledward hadir untuk mewakilkan mendiang suaminya menyampaikan pidato kemenangan.

"Saat tahu Chad menjadi nominasi, aku melihat apa yang terjadi di dunia dan aku pun merasa bangga pada komitmen dan dedikasinya di industri film. Indahnya melalui serial ini dia bisa kembali memainkan karakter kesukaannya (T'Challa) dengan pendekatan yang baru," ujar Taylor Simone, dilansir dari E!Online.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Chad pasti merasa terhormat dan aku pun menyampaikan rasa terhormat atas namanya," tambahnya.

Kemenangan Chadwick Boseman ini membuat para penggemar bangga kepada dirinya dan kembali mengenang karya-karyanya. Seperti diketahui, Chadwick meninggal dunia pada 28 Agustus 202 lalu.

Chadwick meninggal akibat kanker kolorektal yang sudah dideritanya selama empat tahun. Meninggalnya Chadwick ini sempat mengejutkan para penggemar, terlebih di tengah proses pembuatan film Black Panther 2, yang saat ini berada di tahap awal penggarapan.

Rekomendasi