Ma Rainey's Black Bottom Sempat Disebut Sebagai Film Terakhir, Ternyata Ini Film Terakhir yang Dibintangi Chadwick Boseman

| 03 Aug 2021 15:45
Ma Rainey's Black Bottom Sempat Disebut Sebagai Film Terakhir, Ternyata Ini Film Terakhir yang Dibintangi Chadwick Boseman
Film Terakhir Chadwick Boseman (Instagram/blackpanther)

ERA.id - Film Ma Rainey's Black Bottom sempat disebut sebagai film terakhir yang dibintangi oleh Chadwick Boseman. Namun ternyata film terakhir yang dibintangi olehnya adalah serial animasi Marvel Studios, What If...? yang tayang di Disney+.

Menurut laporan ComicBook, mendiang Chadwick Boseman mempersembahkan karya terakhirnya lewat suara T'Challa di empat episode serial animasi Marvel Studios. Hal ini disampaikan oleh produser eksekutif, Brad Winderbaum.

"Dia ada dalam empat episode, sebenarnya," kata Winderbaum, dikutip ComicBook, Selasa (3/8/2021).

Sebelumnya petinggi Marvel, Kevin Feige, sempat mengungkapkan keterlibatan Boseman dalam serial animasi What If...? itu. Saat itu menurut Kevin, Boseman melakukan rekaman beberapa episode sebelum kematiannya akibat kanker usus besar Agustus 2020.

Keterlibatan mendiang Chadwick Boseman ini menjadi penampilan terakhir dirinya sebagai T'Challa dari Wakanda. Menurut Winderbaum, karakter yang diperankan oleh Boseman sedikit berbeda.

"Dia memainkan versi karakter yang berbeda. Saya tidak akan mengatakan bahwa ada yang berubah secara drastis. Kami ingin menghormati, terus terang, penampilannya dan keinginannya untuk menjadi bagian dari proyek," ungkapnya.

Lalu, kata Winderbaum, pihaknya ingin menghormati apa pun yang dilakukan olehnya sehingga tidak banyak yang berubah dari proses rekaman yang sudah dilakukan oleh Boseman.

Selain itu, kata Winderbaum, ada hal-hal tertentu terutama dalam konteks kematiannya dari segi musik. Hal ini lah yang akhirnya terekam dan digambarkan sebagai pengingat kematiannya yang sangat indah.

Sementara itu, selama konferensi pers pada Minggu (1/8/2021), sutradara Bryan Andrews mengungkap bahwa Chadwick Boseman adalah salah satu aktor pertama yang menyetujui serial animasi yang menampilkan lebih dari 50 suara pemeran MCU.

"Luar biasa bekerja dengannya. Kami hanya mendapat sedikit momen karena episodenya sangat singkat. Semua orang dapat menikmati kehadirannya. Saya pikit dia bahkan salah satu aktor pertama yang mendaftar sebagai pengisi suara," kata Andrews.

Bekerja dengan Chadwick Boseman, Andrews mengatakan banyak sekali momen yang tidak terlupakan saat mengambil rekaman. Biasanya, kata Andrews, banyak aktor yang hanya ingin cepat selesai untuk satu rekaman dan beralih ke naskah berikutnya.

Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Chadwick Boseman. Pemeran Black Panther itu justru melakukannya dengan sepenuh hati dan menjadikannya seperti sebuah drama. Tentu saja pengalaman ini sangat berharag dan berkesan bagi seluruh tim yang terlibat dalam serial animasi What If...?

Serial animasi What If...? turut menampilkan Peggy Cater, T'Challa, Doctor Strange, Killmonger, Thor, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi