Demi Rating 13+, Film Black Adam Buang Banyak Adegan Berdarah

| 19 Oct 2022 07:50
Demi Rating 13+, Film Black Adam Buang Banyak Adegan Berdarah
Film Black Adam (Instagram)

ERA.id - Sebelum resmi tayang, film Black Adam ternyata harus melewati proses penyuntingan berulang kali. Ini demi menghindari rating R atau restricted, yang membuat film tersebut hanya bisa ditonton oleh orang dewasa.

Hal ini diungkap oleh sang produser, Beau Flynn. Ia mengungkapkan bahwa mereka harus rela membuang beberapa bagian yang dinilai kurang layak untuk disaksikan oleh remaja dan anak di bawah umur.

"Kami harus melakukan banyak penyuntingan sebenarnya. Sebenarnya ada beberapa momen tersendiri yang sangat kamu sukai, tapi kami harus membuangnya," ujar Flynn, dilansir dari Collider, Rabu (19/10/2022).

Meski demikian, Flynn menyampaikan bahwa mereka tetap menjaga seluruh esensi plot film. Mereka melakukan penyuntingan dengan melepas banyak adegan berdarah, tanpa menghilangkan satu pun adegan krusial dalam film.

"Tapi kita tidak pernah berkompromi, kami tidak akan pernah sampai memotong sebuah adegan," tuturnya.

Lebih lanjut, Flynn pun mengungkapkan tipe adegan yang harus disunting. Ia menyampaikan bahwa ada adegan di mana Black Adam melakukan kejar-kejaran dengan anggota gang, dan sebuah truk datang kemudian melindas badan mereka.

"Di situlah momen di mana sebuah truk melindas badan-badan mereka. Tapi kami tidak bisa memainkan itu dengan aman, dan kami harus merelakannya. Kami sepertinya memiliki empat sampai lima adegan seperti itu. Sebelumnya kami mempunyai 10 adegan seperti itu, tapi kami harus bernegosiasi dengan MPA," pungkas Flynn.

Film Black Adam dibintangi oleh Dwayne Johnson, Sarah Shahi, Noah Centineo, Pierce Brosnan, dan lainnya. Film ini mulai tayang di Indonesia pada 19 Oktober 2022 besok.

Rekomendasi