Puncaki Box Office, Film Black Adam Nyatanya Banjir Review Penuh Kritik

| 24 Oct 2022 13:51
Puncaki Box Office, Film Black Adam Nyatanya Banjir Review Penuh Kritik
Film Black Adam tuai kritikan (Instagram/blackadammovie)

ERA.id - Pada pekan pertama penayangannya, film Black Adam berhasil memuncaki box office, dengan meraup 67 juta dolar atau setara Rp1,04 triliun di bioskop Amerika Utara, dan 73 juta dolar atau Rp1,141 triliun di 76 negara. Namun, di tengah kesuksesan tersebut, film ini nyatanya banjir review yang penuh kritikan.

Review tersebut diberikan oleh para kritikus film di situs Rotten Tomatoes, yang mana Black Adam hanya mendapatkan rating 39 persen untuk tomatometer. Para kritikus banyak menyoroti penulisan skenario film yang dinilai terlalu lemah.

Salah satunya Mark Kennedy dari Associated Press mengatakan bahwa plot yang ditulis sangat mengecewakan, bahkan membuat film seperti video game. Ia mengatakan bahwa penulisan skenario tak seimbang dengan eksekusi departemen lain.

"Sutradara Jaume Collet-Serra dan tim desain melakukan pekerjaan dengan baik di setiap departemen, tetapi dikecewakan oleh lemahnya skenario yang berpindah dari satu adegan kekerasan ke adegan lain seperti video game," tulis Mark Kennedy.

Kritikus Linda March dari The Jewish Chronicle juga menyoroti skenario yang dinilai memberikan premis berbelit pada film. Unsru buruk dari film tersebut diperparah dengan CGI yang kurang baik menurutnya.

"Dikecewakan oleh premis berbelit dan beberapa hasil CGI yang mengerikan. Ini bukan film DCEU yang dibintangi Dwayne Johnson yang kebanyakan kita harapkan," ucap Linda March.

Lebih lanjut, Phil Pirello dari AV Club juga mengatakan bahwa penulis gagal dalam menggambarkan dunia Teth-Adam (Dwayne Johnson) dan Kahndaq dengan baik. Hal ini membuat terlalu banyak informasi yang diberikan, tetapi meninggalkan aspek emosi.

"Film yang penuh dengan adegan slow-motion dan pembangunan dunia yang digarap secara berlebihan sehingga memberikan banyak informasi dibanding emosi," tutur Phil Pirello.

Sementara itu, Black Adam sendiri merupakan film terbaru dari semesta DC Extended Universe, mengisahkan tentang Teth Adam, seorang budak asal Kahndaq yang mendapat kekuatan super dari dewa Mesir. Film ini mulai tayang di bioskop pada 19 Oktober 2022.

Rekomendasi