Garap Film Reflect, Disney Perkenalkan Karakter Animasi Plus-Size Pertama

| 02 Nov 2022 19:49
Garap Film Reflect, Disney Perkenalkan Karakter Animasi Plus-Size Pertama
Bianca di film Reflect (Instagram)

ERA.id - Disney belum lama ini memperkenalkan karakter animasi plus-size pertama dalam film berjudul Reflect. Dilansir dari The Guardian, Rabu (2/11/2022) tokoh plus-size pertama Disney ini adalah seorang perempuan bernama Bianca.

Pada film pendek ini, Bianca akan memberikan cerita tentang mengeksplorasi kepositifan tubuh serta mengatasi keraguan dalam diri. Ia merupakan seorang penari balet yang berjuang melawan bayangan sendiri serta ketakutan yang terus menghantuinya.

Sutradara Hillary Bradfield berharap orang yang menyaksikan film ini bisa memberikan pengaruh positif pada diri mereka. Ia berharap mereka lebih percaya diri atas penampilan masing-masing.

"Merasa lebih positif tentang diri mereka sendiri dan bagaimana penampilan mereka setelah menonton film pendek tersebut. Terkadang kamu pergi ke tempat yang gelap untuk sampai ke tempat yang baik. Itu membuat tempat yang bagus menjadi lebih indah," ujar Hillary Bradfield.

Film animasi berdurasi enam menit ini merupakan bagian dari seri eksperimental Disney's Short Circuit Series, yang dirilis lewat Disney+. Pada teaser film Reflect yang dibagikan, tampak Bianca tengah berlatih balet di depan cermin dan pantulan bayangan yang mulai pecah. Berjuang dengan kepercayaan dirinya, Bianca akhirnya mulai menari sampai cermin memudar.

Rekomendasi