Jason David Frank Power Ranger Hijau Meninggal Dunia Akibat Bunuh Diri, Gegara Digugat Cerai Istri?

| 21 Nov 2022 10:30
Jason David Frank Power Ranger Hijau Meninggal Dunia Akibat Bunuh Diri, Gegara Digugat Cerai Istri?
Ranger hijau meninggal dunia (Dok: Istimewa)

ERA.id - Kabar duka datang dari idola generasi 1980-an Jason David Frank. Pemeran Power Ranger hijau itu meninggal dunia dengan cara bunuh diri. 

Kepergian Jason David Frank alias JDF ini dikonfirmasi oleh kerabatnya, Justine Hunt. Hunt membenarkan pemeran ranger hijau itu telah meninggal dunia di kediamannya di Texas. 

“Tolong hormati privasi keluarga dan teman-temannya selama masa yang mengerikan ini saat kami berdamai dengan kehilangan manusia yang luar biasa,” kata Justine Hunt, dikutip TMZ, Senin (21/11/2022). 

“Dia sangat mencintai keluarga, teman, dan penggemarnya. Dia akan benar-benar dirindukan,” lanjutnya. 

Menurut laporan TMZ, penyebab kemarian JDF disebabkan oleh bunuh diri. Hal ini kemungkinan terjadi lantaran istri JDF, Tammie Frank, yang dinikahinya sejak 2003, mengajukan gugatan cerai awal tahun ini setelah menuduh JDF berselingkuh. 

Namun pihak keluarga belum memberikan komentar terkait kepergian JDF yang mengejutkan publik. 

Frank terkenal karena memerankan Tommy Oliver dalam pertunjukan asli 'Mighty Morphin Power Rangers', yang memulai debutnya pada tahun 1993.

Walter Jones, rekan satu timnya mengaku tidak percaya JDF telah meninggal dunia. Ia mengaku sangat kehilangan JDF yang dikenal sebagai orang humoris. 

“Tidak dapat dipercaya. RIP Jason David Frank. Hati saya sedih kehilangan anggota lain dari keluarga istimewa kami. Dia memiliki selera humor yang liar. Kami mengalami pasang surut, tetapi saya tetap konsisten untuk menjadi telinga jika dia membutuhkannya,” kata Jones. 

“Doa saya mengalir untuk keluarganya dan semua yang akan merindukannya. Semoga dia beristirahat dalam Kekuatan,” tambahnya. 

Karier JDF sebagai Ranger hijau pertama kali diperkenalkan di Musim 1, di mana dia diposisikan sebagai musuh Rangers sebelum memanfaatkan kekuatannya untuk selamanya. Mulnua dia ditetapkan hanya untuk 14 episode, tetapi karakternya terbukti sangat populer sehingga aktor tersebut dibawa kembali sebagai Ranger penuh waktu.

Ketika kekuatannya sebagai Ranger hijau mulai memburuk, dia berubah menjadi ranger putih dan kemudian menjadi pemimpin baru dari kelompok kejahatan dan pembasmi monster. Frank berperan sebagai salah satu pemeran utama selama 3 musim, dengan total 123 episode.

Frank kemudian mengulangi perannya sebagai Tommy dalam beberapa adaptasi 'Power Rangers', termasuk 'Wild Force', 'Turbo', 'Zeo', 'Dino Thunder', 'Megaforce', 'Ninja Steel', 'HyperForce', ' dan banyak lagi. Dia juga sempat menjadi Ranger Merah, Ranger Hitam, dan Ranger Hijau lagi.

Sebelum kematiannya, JDF berurusan dengan masalah keluarga. Istrinya selama hampir dua dekade, Tammie Frank, yang berbagi dengannya seorang putri berusia 18 tahun, mengajukan gugatan cerai awal tahun ini setelah menuduhnya melakukan perzinahan.

Tammie mencantumkan perselingkuhan dalam dokumen perceraiannya yang diajukan awal tahun ini. Dia juga mengajukan gugatan harta seperti rumah dan mobil. Dia mengajukan gugatan cerai pada 1 Juli tahun ini.

Dia menambahkan bahwa pernikahan itu tidak lagi berfungsi karena perselisihan dan konflik di antara mereka dan mengatakan dia tidak bisa lagi tinggal bersama Jason karena perlakuan kejamnya terhadapnya.

Jason dilaporkan melayani surat cerai saat berada di acara Comic Con di Texas.

Sejauh ini diketahui alasan pasti JDF mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. 

Rekomendasi