Sosok Power Ranger Hijau, Jason David Frank yang Meninggal Dunia karena Bunuh Diri

| 21 Nov 2022 16:04
Sosok Power Ranger Hijau, Jason David Frank yang Meninggal Dunia karena Bunuh Diri
Jason David Frank (Foto: IG @jdfffn)

ERA.id - Pemeran Power Ranger Hijau, Jason David Frank, diberitakan meninggal dunia pada usia 59 tahun di Texas, Amerika Serikat.

Perwakilan Frank, Justine Hunt, mengonfirmasi kabar tersebut pada Senin 21 November 2022. Saat ini, keluarga Frank meminta privasi atas kabar duka tersebut. “Dia begitu mencintai keluarga, teman, dan para penggemar. Dia akan sangat dirindukan,” kata Hunt, dilansir dari TMZ.

Dari publikasi tersebut, diduga Jason David Frank meninggal karena bunuh diri. Namun, perwakilan Frank tidak mengungkapkan hal ini secara lebih lanjut.

Sementara itu, lawan main Frank, Walter Jones, mengatakan bahwa dirinya merasakan begitu kehilangan sosok yang sangat menginspirasi orang lain. Jones mengungkapkan bahwa ia akan mengingat Frank sebagai orang yang senang bercanda dan iseng kepada orang lain.

"Kehadirannya akan sangat dirindukan. Sangat menyedihkan kehilangan anggota lain dari keluarga Ranger kami," jelas aktor yang berperan sebagai power ranger hitam itu.

Selain Jones, beberapa aktor lain juga menjelaskan kesedihan mereka dengan mengunggahnya di Instagram. Salah satunya yaitu Rachel Brooke Smith, lawan main Frank dalam film baru yang berjudul Lot White Dragon.  Lantas, siapakah sosok power rangers hijau ini?

Memerankan Power Ranger Hijau

Power Rangers (Twitter @powerrangers)

Frank berperan sebagai Power Ranger Hijau, Tommy Oliver, dalam serial yang digemari pada tahun 1990-an dan sempat mengambil banyak peran dalam proyek Power Rangers berikutnya.

Perannya sebagai ranger hijau hanya bisa bertahan selama 14 episode saja di musim pertama, tetapi sosoknya sangat disenangi para penggemar sehingga akhirnya kembali tampil sebagai ranger putih dan memerankan karakter pemimpin baru para ranger.

Dalam beberapa seri Power Ranger tahun-tahun berikutnya, Frank sering kali mendapatkan peran utama. Namun, pada tahun ini, ia menjelaskan bahwa ia sudah pensiun dari dunia Power Rangers.  

Akhir-akhir ini, ia mengambil peran dalam Legend of the White Dragon, sebuah film yang sebagian didanai Kickstarter. Film ini berkisah tentang pengingat masa lalu mengenai pertempuran hebat dan kejatuhan para pahlawan.

Karena kematian dan kehancuran, kota tersebut dikenal sebagai Kuburan Malaikat. Para pahlawan disalahkan, gelar mereka diambil dan diburu. Namun, karena kejahatan mengancam sekali lagi, mereka harus bangkit dari abu dengan kekuatan Naga Putih. Rencananya, film ini akan dirilis pada tahun 2023.   

Pernah Jadi Petinju

Pria yang lahir di California ini menggemari seni bela diri. Frank menguasai Shōtōkan, Wadō-ryū, Muay Thai, Taekwondo, Judo, Brazilian Jiu-Jitsu, Wing Chun, Jeet Kune Do, dan Aikido, dan kemudian ia olah menjadi seni bela diri baru Tusu Kune Do.

Ia juga pernah menggeluti dunia tinju. Pada bulan Agustus 2009 lalu, Frank mengikuti seni bela diri campuran, dan berhasil meniti karier amatir ketika mengikuti kompetisi di Texas dan Virginia, AS. Ia berhasil mengumpulkan poin 4-0, dua di antaranya didapatkan karena berhasil menggunakan teknik kuncian.

Selanjutnya pada 2010, ia menjalani debut di arena Mixed Martial Arts (MMA) saat meraih kemenangan pada putaran pertama sebagai bagian dari promosi Texas Cage Fighting.

Dikutip dari situs web MMA Fighting, "Hanya untuk pergi ke sana dan melakukan yang terbaik, serta membuktikan bahwa saya adalah petarung sejati," jelas Frank. "Saya tidak menginginkan gelar apa pun secara khusus. Pada akhirnya, saya ingin memberi sesuatu untuk ditonton dan dibanggakan penggemar saya."

Adapun manajer MMA Frank yang lama, Brian Butler, dari Suckerpunch Entertainment pun memberikan penghormatan terakhir atas kepergian Frank.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi