Sebut Aktor Marvel Bukan Bintang Film, Quentin Tarantino: Captain America Bintangnya, Bukan Chris Evans

| 23 Nov 2022 10:36
Sebut Aktor Marvel Bukan Bintang Film, Quentin Tarantino: Captain America Bintangnya, Bukan Chris Evans
Quentin Tarantino (instagram/mariahtauger)

ERA.id - Sutradara Quentin Tarantino membuat pernyataan mengejutkan tentang aktor Marvel di industri perfilman. Tarantino mengatakan aktor Marvel bukanlah bintang film.

Ungkapan ini disampaikan oleh Tarantino dalam podcast '2 Bears, 1 Cave'. Tarantino mengaitkan hilangnya bintang film dengan menyebut 'Marvel-ization of Hollywood'.

"Bagian dari Marvel-ization of Hollywood adalah Anda memiliki semua aktor yang menjadi terkenal memainkan karakter-karakter ini. Tapi mereka bukan bintang film, benar?" kata Quentin Tarantino, dikutip Variety, Rabu (23/11/2022).

Lalu, kata Tarantino, dari seluruh film Marvel yang mendunia dan dicintai penggemar, deretan aktor yang memainkan karakter superhero itu bukanlah bintang sesungguhnya. Bintang film yang sesungguhnya ialah karakter yang diciptakan oleh waralaba Marvel untuk penggemar.

"Kapten Amerika adalah bintangnya. Atau Thor adalah bintangnya. Maksud saya, saya bukan orang pertama yang mengatakan itu. Saya pikir itu sudah dikatakan jutaan kali tapi sepertinya, Anda tahu, karakter waralaba inilah yang menjadi bintang," tegasnya.

Tarantino bahkan tak segan menyebut nama Chris Evans yang dinilai bukan bintang dari rangkaian film Marvel. Ia juga mengacu pada film-film yang dibintangi sejumlah aktor Marvel pasca membintangi film superhero itu. Menurutnya, tidak banyak film yang bisa dibintangi mereka terlepas dari film Marvel.

"Tapi itu adalah salah satu warisan dari Marvelisasi film-film Hollywood," katanya.

Meski demikian sutradara Pulp Fiction itu mengaku tidak pernah membenci film-film Marvel tetapi tidak menyukainya karena menjadi satu-satunya produk yang tertarik dibuat oleh Hollywood belakangan ini.

"Mereka akan menjadi film-film itu di antara film-film lainnya. Tapi, Anda tahu, saya hampir 60 tahun, jadi ya. Tidak, saya tidak terlalu bersemangat tentang mereka," ungkapnya.

Tarantino melanjutkan, "Dan mereka adalah satu-satunya hal yang tampaknya membangkitkan kegembiraan di antara basis penggemar atau bahkan untuk studio yang membuatnya,"

Lebih lanjut ketika ditanyai tentang kemungkinan terlibat dalam pembuatan film Marvel, Tarantino dengan tegas menolak hal tersebut.

"Anda harus disewa untuk melakukan hal-hal itu. Saya bukan orang sewaan. Saya tidak sedang mencari pekerjaan," tutupnya.

Rekomendasi