Banjir Darah dan Bertabur Bintang Baru, Mangkujiwo 2 Siap Tayang Awal Tahun 2023

| 10 Dec 2022 08:25
Banjir Darah dan Bertabur Bintang Baru, Mangkujiwo 2 Siap Tayang Awal Tahun 2023
Mangkujiwo 2 (Dok: Era/Nurul Tryani)

ERA.id - MVP Pictures resmi merilis trailer dan poster dari film Mangkujiwo 2, Jumat (9/12/2022). Dalam trailer yang dirilis, Mangkujiwo 2 menyajikan banjir darah dan bertabur bintang baru. 

Peluncuran trailer dan poster film Mangkujiwo 2 diadakan di CGV Grand Indonesia, Jumat (9/12/2022). Trailer berdurasi 01:57 menit itu memperlihatkan aksi Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, hingga sejumlah wajah baru. 

Amrit Punjabi, produser Mangkujiwo 2 mengatakan film ini memiliki jalan cerita yang jauh lebih menarik dan horor dari dibandingkan dengan film pertama. 

“Yang dijanjikan adalah cerita yang lebih menarik lagi, horor yang bersimbah darah, a lot of intric, aktor yang gila banget dari para pemainnya. Saat syuitng aja saya sudah kagum,” kata Amrit Punjabi saat peluncuran poster dan trailer Mangkujiwo 2 di Grand Indonesia, Jumat (9/12/2022). 

Mangkujiwo 2 (Dok: MVP Pictures)
Mangkujiwo 2 (Dok: MVP Pictures)

Selain menjanjikan karya yang lebih horor dari sebelumnya, film kedua ini akan dimeriahkan oleh sejumlah pemain baru yang tidak pernah muncul sebelumnya. Mereka adalah Marthino Lio, Widika Sidmore, Kiki Narendra, Pritty Timoty Haryo, dan Yayu Unru Sentono. 

Mengenai munculnya wajah baru di universe Mangkujiwo, Azhar ‘Kinoi’ Lubis yang juga  sutradara Mangkujiwo 2 mengatakan proses casting membutuhkan waktu yang panjang. 

“Proses casting itu panjang, banyak karakter baru di Mangkujiwo 2 ini. Kita tidak bisa tergesa-gesa (milih pemain), apa saja plus minusnya. Membuat bagaimana para pemain bisa menjalankan dengan baik, agar bisa memberikan yang terbaik untuk penonton,” ujar Kinoi. 

Proses syuting Mangkujiwo 2 sendiri dilakukan di tiga kota berbeda yaitu Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Film ini dijadwalkan tayang pada 26 Januari 2023 di seluruh bioskop Tanah Air. 

Rekomendasi