Demi Syuting Mangkujiwo 2, Yasamin Jasem Rela Berlumuran Darah hingga Dikelilingi Tikus

| 10 Dec 2022 09:15
Demi Syuting Mangkujiwo 2, Yasamin Jasem Rela Berlumuran Darah hingga Dikelilingi Tikus
Yasamin Jasem (Dok: Era/Nurul Tryani)

ERA.id - Aktris Yasamin Jasem kembali didapuk untuk membintangi film Mangkujiwo 2. Yasamin mengungkap, demi film itu ia rela berlumuran darah hingga dikelilingi oleh tikus. 

Dalam film Mangkujiwo 2, Yasamin Jasem yang berperan sebagai Uma harus berhadapan dengan tikus selama syuting berlangsung. Wanita 18 tahun itu mengatakan, di film kedua ini ia harus berinteraksi langsung dengan tikus dalam jumlah yang banyak. 

“Kalau yang pertama setahu aku nggak ada interaksi apalagi sama tikus di satu ruangan yang sama. Di sini ada, jadi pastinya pengalaman baru dan tikusnya lumayan banyak. Banyak juga kan yang ada di trailer,” kata Yasamin ditemui di CGV Grand Indonesia, Jumat (9/12/2022). 

Meski harus berhadapan dengan banyak tikus, Yasamin menekankan bahwa hal itu bukan menjadi sebuah masalah besar bagi dirinya. Hal ini lantaran tikus-tikus itu memiliki pawang yang bisa menjaga sekaligus mengarahkan. 

“Tikusnya sangat friendly jadi tikus-tikus itu bisa ditaruh dan akting jalan-jalan sesuai kebutuhan kamera. Jadi, ya, menyenangkan bermain dengan tikus-tikus menggemaskan itu,” ungkapnya. 

Selain harus beradegan dengan sekumpulan tikus, pemain film Hujan di Balik Jendela itu juga harus berlumuran darah seperti yang terlihat dalam trailer Mangkujiwo 2. Ia mengaku pengambilan gambar untuk adegan darah itu menjadi salah satu hal yang menyenangkan. 

Padahal kata Yasamin, untuk mengambil adegan darah, ia harus melakukan one take shoot yang memiliki resiko besar. Selain itu, ia juga harus merias diri dan ganti baju berulang kali. 

“Kalau ada satu saja yang miss itu kita harus ulang dari awal dan hapus darah dari dinding, dari baju, di make up. Jadi harus ngulang lagi dari make up. Jadi banyak baju-baju yang dipakai karakter ini dibikin ada dua ada tiga karena harus diganti,” katanya. 

Mengenai efek samping dari darah yang digunakan untuk keperluan syuting, Yasamin menyebut bahan-bahan yang digunakan untuk membuat darah sangat aman untuk tubuh. Tetapi ada beberapa bahan yang terasa perih bila mengenai mata. 

“Nggak sih karena semua yang dipakai aman buat anggota tubuh, cuma emang ada beberapa yang misal kalau kena mata dikit agak perih. Tapi itu sebenarnya aman. Namanya ada benda asing masuk ke mata kan jadi perih,” jelasnya. 

Selain dibintangi Yasamin Jasem, film ini turut dibuntangi oleh Karina Suwandi, Sujiwo Tejo, Djenar Maesa Ayu, Marthino Lio, Widika Sidmore, dan masih banyak lagi. 

Film Mangkujiwo 2 dijadwalkan tayang pada 26 Januari 2023 di seluruh bioskop Tanah Air. 

Rekomendasi