Tolak Aktor Berusia Muda, Sutradara Casting James Bond: Mereka Tidak Punya Pengalaman dan Kapasitas

| 14 Apr 2023 16:13
Tolak Aktor Berusia Muda, Sutradara Casting James Bond: Mereka Tidak Punya Pengalaman dan Kapasitas
James Bond (Dok: Istimewa)

ERA.id - Sutradara casting James Bond, Debbie McWilliams mengungkap alasan tidak memilih aktor berusia muda. Debbie menyebut aktor muda tidak punya banyak pengalaman dan kesiapan mental untuk menjadi James Bond. 

Sejak Daniel Craig memutuskan pensiun dari peran ikoniknya, sejumlah nama aktor ternama pun disebut akan menggantikan posisi tersebut. Bahkan sempat beredar kabar aktor yang lebih muda dari Daniel Craig akan mengisi posisi tersebut. 

Namun kabar itu dibantah oleh produser waralaba Michael G. Wilson. Begitu pun dengan sutradara casting yang mengungkap waralaba James Bond tidak diisi oleh aktor muda. 

“Kami memang melihat banyak aktor yang lebih muda, dan menurut saya mereka tidak memiliki gravitas. Mereka tidak memiliki pengalaman, mereka tidak memiliki kapasitas mental untuk melakukannya, karena ini bukan hanya bagian yang mereka ambil, ini adalah tanggung jawab yang sangat besar,” kata Debbie mengenang pemilihan Daniel Craig dikutip Radio Times, Jumat (14/4/2023). 

Lalu, kata Debbie, dengan alasan yang jelas untuk tidak memilih aktor muda, pihaknya pun menghapus ide itu dari rencana mereka. 

“Jadi kami menghapus ide itu dan kembali ke papan gambar dan mulai lagi,” pungkasnya. 

Diketahui Daniel Craig saat melakukan casting untuk James Bond berusia 30-an. Daniel pun sempat mendapat penilaian buruk dari sejumlah kritikus maupun pers tentang dirinya yang menjadi James Bond. 

Selain itu, Debbie juga mengatakan bahwa seluruh aktor yang memainkan karakter James Bond bukanlah orang terkenal yang sudah memiliki karya di film sebelumnya. Hal ini memungkinkan pengganti Daniel Craig akan dipilih dari kalangan aktor serupa seperti sebelumnya. 

“Timothy Dalton dikenal, tapi dia benar-benar dikenal sebagai aktor Shakespeare. Pierce (Brosnan) dikenal, tapi itu pada dasarnya dari televisi. Roger Moore dikenal dari televisi. Sean Connery tidak (dikenal), tidak ada yang pernah mendengarnya,” ungkapnya. 

“Penonton tertentu pernah mendengar tentang Daniel Craig, tetapi lebih banyak lagi penonton sinema independen. Dia sama sekali tidak membuat film komersial besar. Layer Cake saya kira adalah yang paling populer, harus kita katakan, dari hal-hal yang telah dia lakukan sebelum Bond, tapi dia tidak terlalu aktor terkenal,” lanjutnya. 

Terlepas dari penolakan aktor muda, proses pencarian penerus Daniel Craig masih belum dilakukan oleh pihak studio. Pihak studio akan mulai melakukan casting tahun ini di beberapa titik dengan kemungkinan besar memilih aktor berusia 30-an.

Rekomendasi