Main Film Horor Pertama Kali, Hanggini Akui Kesulitan Hapalkan Mantra Bahasa Jawa

| 27 Jan 2023 18:25
Main Film Horor Pertama Kali, Hanggini Akui Kesulitan Hapalkan Mantra Bahasa Jawa
Hanggini (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Aktris Hanggini akhirnya dipercaya untuk bermain dalam film horor berjudul Para Betina Pengikut Iblis. Hanggini yang biasa bermain di genre drama romantis mengaku banyak menerima tantangan untuk perannya kali ini.

Tantangan yang dialami oleh mantan kekasih Junior Robert ini diakuinya cukup menyulitkan. Ia harus beradaptasi dengan berbagai hal seperti dari perubahan jam kerja dan lokasi syuting yang sangat berbeda dari biasanya. Selain itu, ia juga harus mempelajari mantra bahasa Jawa karena karakternya yang bernama Sari adalah seorang dukun santet.

"Banyak perubahan yang dirasakan ya, mungkin dari jam kerjanya, lokasinya juga yang jauh," ungkap Hanggini saat konferensi pers di Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

"Mungkin mantranya Sari juga yang aku biasanya pakai bahasa Indonesia yang nggak formal, sekarang harus formal. Mantra-mantra itu susah banget buat aku, ada bahasa Jawa juga. Itu jadi tantangan ya buat aku," tambahnya.

Hanggini mengaku bahwa ia berlatih mantra bahasa Jawa tersebut secara terus-menerus agar bisa melafalkannya dengan lancar.

"Aku hapalin setiap hari sih (mantra bahasa Jawa). Jadi kayak pas reading, pulang di mobil, makan, baca terus. Aku baca setiap saat sih, setiap hari," tuturnya.

Meskipun keturunan Jawa, Hanggini mengakui dirinya tidak fasih berbahasa Jawa sehingga ia memerlukan banyak latihan untuk mengucapkan mantra sesuai karakternya di film.

"Walaupun aku aslinya orang Jawa, tapi aku kan nggak terlalu fasih bahasa Jawa. Jadi ada beberapa bahasa yang aku harus latihan lagi," ucap Hanggini.

Lebih lanjut, Hanggini juga mengungkapkan alasannya untuk mencoba bermain di film genre horor. Ia mengaku ingin keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru.

"Aku baca sinopsisnya dulu pertama, dan ini kita banget. Aku ingin keluar dari zona nyaman dan juga saat melihat cast-castnya," pungkas Hanggini.

Sementara itu, selain Hanggini, film Para Betina Pengikut Iblis dibintangi oleh Mawar de Jongh dan Sara Fajira. Film ini akan tayang pada 16 Februari 2023.

Rekomendasi