Sambut Valentine, Film Titanic Versi Remaster 3D Tayang Mulai Hari Ini

| 08 Feb 2023 13:56
Sambut Valentine, Film Titanic Versi Remaster 3D Tayang Mulai Hari Ini
Film Titanic versi remaster (dok. Disney)

ERA.id - Dekat dengan perayaan Valentine dan bertepatan momen perayaan 25 tahun penayangan, film Titanic versi remaster mulai tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (8/2/2023). Versi remaster ini dibuat dalam format 3D 4K HDR dan high-frame rate.

Sang sutradara, James Cameron mengatakan bahwa filmnya versi remaster ini memberikan ruang lebih pada teknologi 3D. Dengan teknologi tersebut, para penonton akan semakin terlihat dan dekat dengan cerita yang disajikan.

"Saya rasa teknologi yang maju memberikan ruang lebih untuk perkembangan teknologi 3D. Saya selalu percaya bahwa penggunaan terbaik dari 3D adalah untuk melibatkan pemirsa sepenuhnya, lebih menarik mereka masuk ke dalam momen dengan karakter," ujar James Cameron pada pernyataan resmi.

Remaster ini dibuat melalui proses konversi dimulai dengan pemindaian master digital 4K asli dari negatif 35mm asli, yang menghilangkan semua ketidaksempurnaan visual. Dengan format remaster ini penonton akan disajikan dengan kualitas gambar lebih jernih dan pastinya memanjakan mata.

Sementara itu, Titanic sendiri bercerita tentang Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) adalah seorang wanita Amerika kelas atas berusia 17 tahun yang terkurung dalam ekspektasi masyarakat Edwardian. Begitu dia bertemu dengan seorang penumpang berjiwa bebas bernama Jack Dawson (DiCaprio), ia membuka matanya ke dunia yang belum pernah ia temui sebelumnya, dan mereka memulai hubungan cinta yang bergema sekaligus tragis.

Film yang dirilis pada 1997 ini sukses besar dan mendunia, bahkan berhasil memenangkan 11 piala Acamedy Awards atau Oscar. Seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Sinematografi Terbaik, hingga Penyuntingan Film Terbaik.

Rekomendasi