Dibintangi Reza Rahadian dan Laura Basuki, Film Berbalas Kejam Jadi Debut Baim Wong sebagai Produser

| 16 Feb 2023 12:30
Dibintangi Reza Rahadian dan Laura Basuki, Film Berbalas Kejam Jadi Debut Baim Wong sebagai Produser
Konferensi pers film Berbalas Kejam (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Baim Wong melangsungkan debutnya sebagai produser melalui film berjudul Berbalas Kejam. Film ini disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja, dengan dibintangi oleh Reza Rahadian dan Laura Basuki.

Pertama kali menjadi produser, Baim Wong mengaku ingin sehingga ia membutuhkan waktu lama untuk mencari skenario terbaik untuk dijadikan film. Ia akhirnya menemukan naskah skenario Teddy Soeriaatmadja, yang menurutnya menarik terlebih dengan genre drama thriller.

Namun, Baim mengaku tak ingin mengambil risiko dengan film yang memiliki skenario berat ini. Untuk itu ia sepakat mengangkat cerita itu menjadi film jika Reza Rahadian dan Laura Basuki yang menjadi pemeran utamanya.

"Saya setuju membuat film ini asal yang main itu Reza sama Laura. Film ini bukan sekedar bunuh-bunuhan, butuh detail drama yang bisa dimainkan para aktornya. Saya pikir itu hanya Reza dan Laura. Saya nggak mau ambil risiko," ungkap Baim Wong saat konferensi pers di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/2/2023).

Sang sutradara, Teddy Soeriaatmadja mengaku bahwa dua aktor tersebut memang sudah dibahas sejak awal akan memulai produksi. Reza dan Laura dinilai sesuai dengan kebutuhan skenarionya.

"Dua nama yang selalu kita bahas adalah Reza dan Laura. Kebutuhan skenarionya. Kita butuh orang-orang yang mendapatkan kedalaman untuk peran-peran ini ya," jelas Teddy Soeriaatmadja.

Sementara itu, Berbalas Kejam bercerita tentang Adam (Reza Rahadian), seorang arsitek yang mengalami trauma setelah melihat istri dan anaknya dibunuh oleh perampok rumahnya. Adam kemudian melakukan aksi balas dendam kepada semua orang yang membunuh keluarganya.

Selain Laura Basuki dan Reza Rahadian, film ini juga dibintangi oleh Baim Wong sendiri dan Yoga Pratama. Film ini tayang di Prime Video pada 16 Februari 2023.

Rekomendasi