Punya Trauma Masa Kecil hingga Kini Bercerai, Wendy Walters Ungkap Sempat Ingin Bunuh Diri

| 27 Feb 2023 10:05
Punya Trauma Masa Kecil hingga Kini Bercerai, Wendy Walters Ungkap Sempat Ingin Bunuh Diri
Wendy Walters (Instagram)

ERA.id - Mantan istri Reza Arap, Wendy Walters mengungkapkan bahwa dirinya punya trauma masa kecil, karena kedua orang tuanya tidak akur. Hal ini diungkap Wendy setelah menonton film Kembang Api, yang bercerita tentang 4 orang mengalami masalah kesehatan mental.

"Waktu itu, umur aku 3 atau 4 tahun, sambil memegang boneka barbie menyaksikan mami dan papi aku berantem. Aku tidak tahu harus gimana. Sampai akhirnya mami aku bersama aku dan 2 saudaraku pergi dari rumah," kata Wendy pada keterangan resmi.

Sejak kejadian itu, Wendy mengaku dirinya tak bisa lagi bermain seperti anak-anak lainnya. Ia dan saudaranya harus bergantian menjaga ibunya yang saat itu depresi bahkan berniat untuk bunuh diri.

"Karena waktu itu, mami aku mentalnya benar-benar hancur. Sampai mau bunuh diri, bahkan sudah dilakukan, tapi bersyukur masih bisa diselamatkan. Dari situ, aku bersama 2 saudaraku bergantian menjaga mami, karena takut dia melakukan hal yang lebih parah lagi," jelasnya.

Melihat pernikahan kedua orang tuanya yang tidak baik, Wendy ingin memiliki pernikahan yang harmonis. Namun, impian itu gagal karena ia bercerai dengan Reza Arap.

Perceraiannya dengan Reza Arap sempat membuatnya menangis hingga depresi. Ia bahkan pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya, tetapi diurungkan karena memikirkan banyak orang yang akan bersedih kehilangannya.

"Apa yang terjadi sama mami aku, kejadian juga sama aku. Jujur sakitnya sudah nggak bisa dideskripsikan sama kata-kata. Ya setiap hari nangis aja. Aku berfikir, mungkin kalau bunuh diri, hidup aku tenang. Tapi akan menyakiti orang-orang disekitar, terutama mami. Aku nggak mau mengakhiri hidup aku gara-gara satu masalah ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Wendy merasa bersyukur bisa bertahan hingga saat ini dan menyadari bahwa dirinya kuat. Ia juga berpesan pada setiap orang yang tengah mengalami masalah untuk tidak menyerah.

"Pesan aku jangan nyerah, jangan kalah dengan keadaan kalian sekarang. Kalian nggak akan tahu, kedepannya akan ada hal yang luar biasa baik di kehidupan kalian. Lakukan apa yang bisa meluapkan emosi, yang penting jangan menyakiti diri kalian, jangan sampe menyakiti orang lain," pungkas Wendy Walters.

Rekomendasi