Trailer Resmi Dirilis, Laudya Chintya Bella dan Vino G. Bastian Berharap Film Buya Hamka Bisa Menginspirasi Generasi Muda

| 24 Mar 2023 09:43
Trailer Resmi Dirilis, Laudya Chintya Bella dan Vino G. Bastian Berharap Film Buya Hamka Bisa Menginspirasi Generasi Muda
Peluncuran trailer film Buya Hamka (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Menjelang hari penayangan, Falcon Pictures dan Starvision merilis secara resmi trailer film Buya Hamka volume pertama hingga ketiga, pada Kamis (23/3/2023). Perilisan trailer ini dihadiri oleh produser, sutradara Fajar Bustomi, anak almarhum Buya Hamka, Buya Afif Hamka, hingga deretan pemain film tersebut.

Vino G. Bastian yang memerankan karakter Buya Hamka mengungkap bahwa film tersebut melakukan syuting di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Ia berharap agar cerita Buya Hamka bisa memberikan inspirasi bagi generasi muda.

"Film ini sangat besar, production designnya sangat luar biasa. Kita syuting di berbagai daerah di Indonesia dan juga di Mesir. Masyarakat Indonesia dan bisa menghibur sekaligus menjadi sebuah film yang menginspirasi anak-anak muda untuk terus berjuang dan berkarya untuk agama dan bangsa," ujar Vino G. Bastian di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis (23/3/2023).

Laudya Chintya Bella yang memerankan istri Buya Hamka, Siti Raham juga berharap hal yang sama agar film ini bisa menginspirasi generasi muda. Ia juga mengaku senang film yang sudah lama diproduksi ini akhirnya bisa ditayangkan ke masyarakat.

"Alhamdulillah sore hari ini setelah 4 tahun yang lalu, kita semua kembali bisa berada di studio ini. Sesuatu yang Allah rencanakan itu pasti baik. Semoga dengan adanya Film Buya Hamka, menjadi inspirasi untuk generasi berikutnya," kata Laudya Chintya Bella.

Film Buya Hamka sendiri akan dibagi menjadi tiga volume, yang menceritakan kehidupannya sejak kecil hingga menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama. Volume pertama film ini akan ditayangkan pada 20 April 2023 mendatang.

Rekomendasi