John Wick: Ballerina Bakal Tayang Tahun Depan, Keanu Reeves Batal Pensiun

| 06 Apr 2023 08:34
John Wick: Ballerina Bakal Tayang Tahun Depan, Keanu Reeves Batal Pensiun
Ballerina (Dok: Lionsgate)

ERA.id - Sekuel film John Wick bertajuk Ballerina dipastikan tayang tahun depan. Film ini akan dibintangi Ana de Armas hingga Keanu Reeves yang batal pensiun dari perannya. 

Lionsgate mengumumkan bahwa Keanu Reeves tidak akan pergi kemana-mana setelah membintangi film John Wick: Chapter 4. Spin-off dari John Wick akan hadir dengan mengembangkan karakter misterius Ballerina yang diperankan Ana de Armas. 

Karakter misterius bernama Ballerina pertama kali diperkenalkan pada John Wick: Chapter 3 - Parabellum tahun 2019. Karakternya menggambarkan seorang pembunuh yang dilatih dalam tradisi Ruska Roma. 

Selain Keanu Reeves, sejumlah pemain lama juga dikonfirmasi kembali mengulang peran mereka masing-masing. Mereka adalah Anjelica Huston, Ian McShane dan mendiang Lance Reddick, sementara pendatang baru waralaba Gabriel Byrne, Catalina Sandino Moreno dan Norman Reedus juga akan muncul.

Peran Ballerina pertama kali dimainkan oleh penari Unity Phelan dalam John Wick: Chapter 3.

Sayangnya meski memastikan akan ada spin-off John Wick, Lionsgate belum memberikan spoiler yang lebih spesifik tentang film Ballerina. Sementara itu, selain Ballerina, petualangan Keanu Reeves sebagai pembunuh berdarah dingin juga akan berlanjut untuk film kelima dan prekuel akhir tahun ini berjudul The Continental. 

Ballerina, dari sutradara Len Wiseman, dijadwalkan tayang pada 7 Juni 2024.

Rekomendasi