Hapus Setengah Naskah Dialog, Keanu Reeves Hanya Berbicara 380 Kata Selama Tiga Jam Tampil di John Wick: Chapter 4

| 29 Mar 2023 13:00
Hapus Setengah Naskah Dialog, Keanu Reeves Hanya Berbicara 380 Kata Selama Tiga Jam Tampil di John Wick: Chapter 4
Keanu Reeves (Dok: Liongates)

ERA.id - Keanu Reeves mengulangi perannya sebagai pembunuh berdarah dingin dalam film John Wick: Chapter 4. Namun terungkap penampilan Keanu di film kali ini hanya berbicara sebanyak 380 kata selama tiga jam durasi film. 

Dalam laporan The Wall Street Journal, angsuran keempat dari saga John Wick berdurasi 169 menit dan Keanu hanya mengucapkan 380 kata sepanjang film yang disutradarai oleh Chad Stahelski. Hampir sepertiga dari dialog John Wick hanya terdiri dari satu kata seperti, "Ya."

“Dalam angsuran pertama, berdurasi 101 menit, Tuan Reeves mengucapkan total 484 kata. Dengan waktu tayang 169 menit, film keempat mendorong tiga jam tetapi hanya menampilkan 380 kata oleh Wick,” lapor WSJ

Lalu, laporan itu juga menyebut sebanyak 10 persen dialog itu ditampilkan dalam trailer, yang membuat John Wick nampak cerewet dan banyak berbicara. 

“(John) Wick mengatakan lebih banyak dalam klip 2,5 menit itu daripada yang dia lakukan dalam 25 menit pertama film itu sendiri,” ujar WSJ. 

Menurut sutradara, minimnya dialog yang dilakukan Keanu Reeves di film kali ini karena sang aktor menghapus kira-kira setengah dialog yang ditulis untuk karakternya di naskah awal. 

Baris dialog terpanjang yang dilakukan Keanu ada dalam adegan dengan lawan mainnya Hiroyuki Sanada, yang berperan sebagai Shimazu Koji. Saat pertemuan itu, John Wick berkata, "Kamu dan aku sudah lama meninggalkan kehidupan yang baik, temanku,”. 

Meski minim dialog, penonton merespons dengan baik John Wick: Chapter 4 di box office. Film dibuka dengan rekor waralaba USD73,5 juta (Rp1,1 triliun) dengan debut global USD137,5 juta (Rp2 triliun). 

Rekomendasi