Amber Heard Kembali Perankan Mera di Film Aquaman and the Lost Kingdom, Penggemar Kecewa: Standar Ganda

| 26 Apr 2023 17:25
Amber Heard Kembali Perankan Mera di Film Aquaman and the Lost Kingdom, Penggemar Kecewa: Standar Ganda
Amber Heard (Dok: Warner Bros)

ERA.id - Amber Heard resmi mengulangi perannya sebagai Mera dalam film Aquaman and the Lost Kingdom. Kembalinya Amber ini langsung menuai kekecewaan dari para penggemar.

Menurut laporan Insider, kemunculan Amber Heard sebagai Mera ini terlihat dalam trailer baru yang dibagikan Warner Bros selama pemutaran CinemaCon, Senin (24/4/2023) waktu setempat. Dalam trailer itu, Amber terlihat melakukan pertempuran di dalam air meski tidak memiliki dialog selama trailer berlangsung. 

Meski dipastikan muncul kembali di film Aquaman and the Lost Kingdom, tidak diketahui secara pasti berapa lama Amber akan muncul di film tersebut. Hal ini mengacu pada pengakuan Amber yang menyebut adegannya banyak dipotong selama persidangan pencemaran nama baik melawan Johnny Depp. 

“Saya berjuang sangat keras untuk tetap di film, mereka tidak ingin memasukkan saya ke dalam film. Saya diberi naskah. Dan kemudian diberikan versi baru dari naskah yang telah menghilangkan adegan yang memiliki aksi di dalamnya, yang menggambarkan karakter saya dan karakter lain, tanpa memberikan spoiler, dua karakter berkelahi satu sama lain,”katanya saat itu. 

Sementara itu, para penggemar sebelumnya mengajukan petisi menolak Amber Heard kembali sebagai Mera. Bahkan ada petisi Change.org besar-besaran untuk menghapusnya dari sekuel, yang mengumpulkan lebih dari 4,6 juta tanda tangan.

Sebuah desas-desus muncul pada Juni 2022 bahwa Warner Bros tidak membawa Amber Heard kembali untuk sekuelnya dan bahwa mereka sedang dalam proses casting ulang untuk peran Mera.

Kembalinya Amber Heard ini sebagai Mera pun menuai sorotan penggemar. Banyak penggemar yang kecewa Warner Bros dan DC memilih untuk mempertahankan Amber setelah drama kasus pencemaran nama baik dengan Johnny Depp. 

Aku tidak akan menoton (filmnya),” kata netizen. 

Bye bye Aquaman,” sambung lainnya. 

Karier Johnny Depp berakhir karena kata-katanya. Sekarang sebaliknya dia akan kembali? Standar ganda itu gila! Pertahankan energi yang sama dengan Jonathan Majors,” ujar yang lain. 

Standar ganda sangat tinggi. Johnny Depp masih tidak bersalah dan mereka membatalkannya serta mengakhiri hampir semua kesepakatannya. Amber mendengar terbukti bersalah dan dia mendapat lebih banyak kesepakatan. Anda tidak akan melihat para feminis mengeluh tentang hal ini,” kata yang lain. 

Amber Heard pertama kali memainkan Mera di Justice League 2017, dan berlanjut Aquaman 2018 bersama Jason Momoa.

Film pertama, yang juga dibintangi oleh Patrick Wilson sebagai saudara tirinya Orm Marius, Dolph Lundgren sebagai Raja Nereus, Nicole Kidman sebagai Atlanna, Temuera Morrison sebagai Tom Curry dan Yahya Abdul Mateen II sebagai Black Manta menghasilkan USD335,1 juta domestik dan USD1,148 miliar di seluruh dunia.

Sementara itu, Aquaman and the Lost Kingdom dijadwalkan tayang pada 20 Desember mendatang.

Rekomendasi