Dampak Penulis Mogok Kerja, Produksi Stranger Things Season 5 Tertunda

| 10 May 2023 08:08
Dampak Penulis Mogok Kerja, Produksi Stranger Things Season 5 Tertunda
Stranger Things (Instagram/strangerthingstv)

ERA.id - Produksi serial Stranger Things Season 5 ditunda karena aksi pemogokan kerja para penulis naskah di Hollywood yang terjadi saat ini. Hal ini disampaikan oleh pembuat serial Matt Duffer dan Ross Duffer atau dikenal Duffer Brothers di Twitter.

Duffers mengatakan bahwa penulisan naskah season 5 serial ini tidak berhenti saat produksi. Mereka sudah menyelesaikan naskah serial tersebut, tetapi produksi tidak bisa dimulai saat ini.

"Duffers di sini. Penulisan tidak berhenti ketika syuting dimulai. Meskipun kami bersemangat untuk memulai produksi dengan para aktor dan tim yang luar biasa, itu ternyata tidak memungkinkan selama pemogokan ini," tulis Duffer Brothers di Twitter @strangerwriters.

Mereka berharap agar permasalahan penulis di Hollywood ini segera selesai, agar industri tersebut bisa kembali bekerja sebagaimana mestinya.

"Kami berharap kesepakatan yang adil segera tercapai sehingga kita semua dapat kembali bekerja," pungkas mereka.

Sementara itu, aski mogok kerja para penulis di Hollywood ini dilakukan sebagai bentuk tuntutan mereka terkait kesempatan kerja hingga kelayakan upah. Selain Stranger Things Season 5, aksi pemogokan tersebut juga berdampak pada acara harian, seperti The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel Live!, The Daily Show, dan lainnya.

Rekomendasi