Bertemu Paus Fransiskus, Martin Scorsese Bahas Kemungkinan Garap Film Tentang Yesus

| 30 May 2023 09:06
Bertemu Paus Fransiskus, Martin Scorsese Bahas Kemungkinan Garap Film Tentang Yesus
Martin Scorsese (Dok: Twitter/Antonio Spadaro)

ERA.id - Sutradara Martin Scorsese mengungkap akan menggarap film tentang agama, terutama Yesus untuk proyek selanjutnya. Rencana ini dia sampaikan setelah bertemu dengan Paus Fransiskus beberapa waktu lalu. 

Dalam pertemuan itu, Martin mengaku dari pertemuan dengan Paus Fransiskus itu dia memiliki ide untuk membuat film tentang Yesus. 

“Saya telah menanggapi seruan Paus kepada seniman dengan satu-satunya cara yang saya tahu: dengan membayangkan dan menulis skenario untuk film tentang Yesus. Dan saya akan mulai membuatnya," kata Martin, dikutip Variety

Sepanjang kariernya di industri film, Martin Scorsese memang dikenal religius. Dia diketahui menghadiri konferensi berjudul “The Global Aesthetics of the Catholic Imagination” bersama istrinya, Helen Morris. 

Konferensi ini diselenggarakan oleh publikasi Jesuit La Civiltà Cattolica dan Universitas Georgetown. Namun sebelum menghadiri acara itu, Martin dan istrinya bertemu dengan Paus Fransiskus dalam audiensi pribadi singkat di Vatikan.

Antonio Spadaro, editor majalah keagamaan, mengatakan di situs publikasi bahwa selama percakapan mereka di confab Martin berganti-ganti antara referensi ke film-filmnya dan anekdot pribadi dan menjelaskan "Bagaimana seruan Bapa Suci 'untuk membiarkan kita melihat Yesus' menggerakkan dia. 

Manajer Martin Scorsese, Rick Yorn, tidak segera menanggapi permintaan komentar terkait proyek baru yang berhubungan dengan agama.

Diketahui tur Italia Martin Scorsese juga melibatkan serangkaian pemutaran film-filmnya, dipasangkan dengan karya-karya yang telah menginspirasi karyanya, yang akan ia presentasikan pada hari Senin di bioskop Casa del Cinema Roma. 

Selain itu ia akan menghadiri kelas master pada hari Selasa untuk siswa sekolah film Centro Sperimentale Roma, dan menjadi pembicara di atas panggung pada hari Jumat di Bologna, di mana dia akan menjadi tamu Cineteca di Bologna, arsip film yang menjalankan festival Il Cinema Ritrovato yang didedikasikan untuk film warisan.

Rekomendasi