Perankan Penyidik di Losmen Melati The Series, Dwi Sasono Cerita Kenangan Pahit Diperiksa Polisi

| 17 Aug 2023 19:27
Perankan Penyidik di Losmen Melati The Series, Dwi Sasono Cerita Kenangan Pahit Diperiksa Polisi
Dwi Sasono (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Dwi Sasono memerankan karakter seorang penyidik bernama Fadil di Losmen Melati The Series. Ia mengaku senang memerankan karakter tersebut, terlebih sesuai dengan rambutnya yang kini gondrong.

"Menyenangkan ya karena sama sutradaranya dikasih kepercayaan. Saya senang sekali dan tidak menyangka rambut saya gondrong ditawari peran jadi polisi. Dan saya sempat mikir apakah harus potong rambut, ternyata nggak, begini saja," kata Dwi Sasono saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (16/8/2023).

Untuk pendalaman karakter, Dwi mengaku memanfaatkan pengalamannya yang pernah diperiksa polisi karena kasus narkoba pada 2022 lalu. Ia pun menjadikan pengalamannya tersebut sebagai riset untuk mendalami peran penyidik.

"Karena waktu saya sempat masuk ke dalam dan lihat penyidik-penyidik itu ya rambut gondrong juga. Dan saya berpikir ternyata ada alasannya saya masuk, buat riset saya untuk peran ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Dwi Sasono juga mengatakan bahwa ia sudah mendalami karakter penyidik dengan begitu kuat berkat pengalamannya. Selain itu, ia juga dibantu dengan diskusi dan arahan dari sutradara series tersebut.

"Kalau pendalaman karakternya sih, sudah dalam banget sih ini. Sebagai penyidik kan ada adegan saya di kantor itu, jadi bagaimana seorang penyidik menangani kasusnya itu sudah punya riset yang kuat. Saya juga diskusi dengan Mike (sutradara) mengenai background karakter," tutup Dwi Sasono.

Rekomendasi