Musim Pemilu 2024, Anjasmara Tolak Terjun Dunia Politik: Saya Agak Keberatan

| 28 Nov 2023 19:42
Musim Pemilu 2024, Anjasmara Tolak Terjun Dunia Politik: Saya Agak Keberatan
Anjasmara (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Aktor Anjasmara mengaku menolak untuk terjun di dunia politik di musim pemilihan umum (pemilu) 2024. Anjasmara mengaku dirinya agak keberatan untuk terjun dunia politik.

Padahal, banyak partai politik yang mengusung caleg artis atau selebritas dalam Pemilu 2024, entah itu pemain sinetron, film, influencer maupun penyanyi. Sejumlah artis dan musisi dipastikan ikut mendaftarkan diri mereka sebagai calon legislatif di musim Pemilu 2024.

Secara tegas, Anjasmara mengungkapkan jika dunia politik bisa menjadikan rekan sebagai kawan maupun lawan. Sebab, mereka rela melakukan apa saja demi memperoleh kekuasaan.

"Kalau politik itu seperti saya sampaikan, bisa jadi teman dan musuh. Kalau buat saya politik itu teman bisa jadi musuh yang tadinya musuh bisa jadi teman. Semuanya itu berdasarkan azas kepentingan," ujar Anjasmara, saat ditemui di Jl. Duren Tiga Raya, Duren Tiga, Pancoran,  Jakarta Selatan pada Senin (28/11/2023).

Anjasmara (Foto: Era.id/Adelia)
Anjasmara (Foto: Era.id/Adelia)

Lebih lanjut, suami Dian Nitami mengaku dirinya ditawarkan menjadi calon legislatif. Namun, Anjasmara merasa keberatan, karena enggan terjun ke dunia politik.

"Makanya sampai sekarang saya kalau ditawarin jadi untuk jadi caleg, saya masih agak keberatan," bebernya.

"Ya Alhamdulillah ada yang nawarin tapi saya selalu bilang, aduh saya belum cukup kaya untuk jadi seorang politikus," lanjutnya.

Anjasmara (Foto: Era.id/Adelia)
Anjasmara (Foto: Era.id/Adelia)

Enggan masuk dunia politik, Anjasmara memilih masih aktif bekerja di dunia hiburan Tanah Air. Dalam kesempatan itu, Anjasmara menceritakan dirinya kembali memerankan tokoh Soekarno di film terbarunya berjudul Hamka & Siti Raham (Vol. 2).

"Ini adalah keempat kalinya sebagai Soekarno. Pertama FTV, kedua ketiga pentas teater. Ini keempat, jadi tidak ada pendalaman sulit," ucapnya.

"Membanding-bandingkan, ya seseorang punya pendapat jadi saya santai saja. Saya hanya bisa memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Anjasmara mengatakan sosok Soekarno memberi banyak pelajaran untuk hidupnya, seperti menyatukan banyak orang ke dalam satu visi dan misi positif yang sama.

Anjasmara mengungkapkan sosok Soekarno memberi banyak pelajaran untuk hidupnya, seperti menyatukan banyak orang ke dalam satu visi dan misi yang positif. 

"Ada bagaimana dia berjuang untuk mendapatkan kebebasan negara tidak hanya pribadi, akan tapi ke orang-orang banyak. Bagaimana berusaha mensejahterakan banyak pihak agar satu visi dan misi. Suatu saat nanti, saya bisa mengaplikasikan dari karakter beliau. Luar biasa sekali." lanjutnya.

Selain Anjasmara, film ini dibintangi oleh Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Alfie Alfandi, Roy Sungkono dan Bima Azriel. Film Hamka & Siti Raham Vol.2 akan tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia tanggal 21 Desember 2023, tepatnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Rekomendasi