Main Film Rumah Masa Depan, Laura Basuki Terpincut Budaya Sumedang: Isi Kepala Tahu Sumedang

| 04 Dec 2023 10:15
Main Film Rumah Masa Depan, Laura Basuki Terpincut Budaya Sumedang: Isi Kepala Tahu Sumedang
Laura Basuki (Foto: Instagram/@laurabas)

ERA.id - Laura Basuki beradu akting dengan Fedi Nuril di film terbaru berjudul Rumah Masa Depan. Saat acara Gala Premiere film Rumah Masa Depan, Laura Basuki mengaku terpincut dengan budaya Sumedang yang menjadi lokasi pengambilan syuting film. 

Syuting di wilayah Kabupaten Sumedang, istri Leo Sanjaya ini merasa ini momentum perdana dan berharga untuk dirinya. Bahkan, ia kerap mengonsumsi tahu Sumedang selama break syuting.

"Pengalaman pertama saya untuk mendatangi Sumedang, sebelumnya tuh cuma kepala tahunya tahu sumedang, nyampe sumedang nyari tahunya dulu. Dan terbukti enak sekali hampir setiap hari cemilannya tahu Sumedang," ujar Laura Basuki, Jl. Gerbang Pemuda, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/12/2023).

Selama berada di Sumedang, Laura Basuki merasa senang karena mendapatkan sambutan hangat dari warga maupun pemerintah setempat.

Gala Premiere film Rumah Masa Depan (Foto: Era.id/Adelia)
Gala Premiere film Rumah Masa Depan (Foto: Era.id/Adelia)

"Syuting itu sambutannya hangat, kami selama syuting dipermudah perizinannya dengan pemerintah setempat, warga sekitar begitu hangat, pengalaman dan rasa ditinggalkan begitu menyenangkan," tuturnya.

Sejak lama, perempuan berusia 35 tahun ini merindukan berperan dalam film bertema keluarga yang penuh kehangatan. Laura Basuki sangat beryukur karena bisa terlibat dan pemeran utama dalam film berjudul Rumah Masa Depan.

"Saya jujur merindukan dapat terlibat di film kelurga yang dekat dengan keseharian, jadi diajak kerjasama Pak Putut (produser) dan Mas Danial (sutradara), tentu dengan senang hati saya ingin terlibat," paparnya.

"Saya sangat bersyukur beradu akting dengan seluruh cast dan kru terlibat dalam film ini. Menyenangkan sekali rasanya bisa piknik karakter, karena seni peran saya mendapatkan hal baru dalam film saya mainkan," lanjutnya.

Gala Premiere film Rumah Masa Depan (Foto: Era.id/Adelia)
Gala Premiere film Rumah Masa Depan (Foto: Era.id/Adelia)

Ibu anak satu ini juga mengungkapkan kegembiraannya bisa bermain dalam film Rumah Masa Depan. Menurutnya, film ini adalah kesempatan yang baik untuknya untuk menunjukkan kemampuan aktingnya.

"Saya senang bisa bermain dalam film ini. Karena saya sudah merindukan mendapatkan peran yang warnming seperti ini. Saya juga senang bisa bekerja sama dengan aktor-aktor hebat seperti Ferdi Nuril dan Widyawati," kata Laura Basuki.

Film Rumah Masa Depan diadaptasi dari serial televisi legendaris tahun 1980-an ini disutradarai oleh Danial Rifky dan dibintangi oleh Ferdi Nuril, Laura Basuki, Widyawati, Bima Azriel hingga Ciara Brosnan. 

Film ini mengisahkan tentang keluarga Sukri (Fedi Nuril) dan Surti (Laura Basuki) yang pulang ke kampung halamannya di Cibeureum, Jawa Barat, untuk berlibur. Di sana, mereka harus menghadapi konflik antara ibu mertua (Widyawati) dan menantu. Selain itu, film ini juga dibumbui dengan komedi yang ringan.

Film Rumah Masa Depan akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 7 Desember 2023.

Rekomendasi