Film Zero Fucks Given, Menguak Pekerjaan Pramugari Hingga di Balik Tirai Kabin

| 29 Dec 2023 15:35
Film Zero Fucks Given, Menguak Pekerjaan Pramugari Hingga di Balik Tirai Kabin
Sutradara Prancis Emmanuel Marre dan Julie Lecoustre (Dok. Istimewa)

ERA.id - Film Zero Fucks Given berkisah kegelisahan generasi muda eropa di era globalisasi dan sosial media. Berpusat pada karakter seorang pramugari muda, film ini menggambarkan pekerjaan pramugari secara akurat baik saat melayani penumpang maupun di balik tirai kabin.

Sutradara Prancis Emmanuel Marre dan Julie Lecoustre memilih judul yang kontroversi agar mempu menarik kalangan muda. 

"Judul Zero Fucks Given yang provokatif sengaja digunakan sesuai dengan penggambaran istilah anak muda sekarang yang seolah-olah tidak peduli, padahal sesungguhnya mereka peduli pada isu-isu sosial. Bisa dicek hashtag #zerofucksgiven yang ramai di medsos," ujar Emmanuel Marre dalam keterangan resmi yang dterima Era.id.

"Filmnya kalau Anda menonton nanti, memang dibagi dua part, yakni di dalam pesawat dan di luar. Zero Fucks Given bercerita soal profesi pramugari. Itu yang disampaikan,” ungkap Julie Lecoustre.

Zero Fucks Given premiere di segmen Critics’ Weeks Festival Film Cannes 2021. Film ini sudah melancong ke berbagai negara termasuk di Kanada dan Belgia.

Sebagai film arthouse, jumlah penonton Zero Fucks Given terbilang banyak. Di Indonesia, film pertama kali hadir diajang Jakarta World Cinema Week 2023.

Rekomendasi