Bintangi Film Pemandi Jenazah, Aghniny Haque Ceritakan Kejadian Mistis: Badan Berat Banget Semacam Ketempelan

| 18 Jan 2024 21:45
Bintangi Film Pemandi Jenazah, Aghniny Haque Ceritakan Kejadian Mistis: Badan Berat Banget Semacam Ketempelan
Aghniny Haque (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Aghniny Haque menceritakan kondisi dan kejadian mistis saat membintangi film horor Pemandi Jenazah. Ia merasakan keanehan mulai dari badannya terasa berat dan diduga ketempelan mahluk halus.

Bintang film KKN di Desa Penari ini berusaha memberikan akting yang totalitas. Aghniny Haque melakukan riset hingga belajar tentang tata cara memandikan jenazah yang baik, dengan melakukan praktek secara langsung yang dibimbing oleh pemandi jenazah profesional.

Namun, perempuan berusia 26 tahun ini merasa ada yang janggal dan mengalami kejadian mistis. Ia mengaku tubuhnya menjadi berat selesai memandikan jenazah. Aghniny Haque menduga jika dirinya didekati mahluk tak kasat mata atau sering disebut ketempelan.

Konferensi Pers Film Pemandi Jenazah (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi Pers Film Pemandi Jenazah (Foto: Era.id/Adelia)

"Banyak banget hal yang diambil dari film ini, saya jadi tau prosesi yang benar memandikan jenazah," ujar Agniny Haque, saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada Kamis (18/1/2024).

"Karena masih awal, selesai workshop mandiin jenazah, badan kaya berat banget, kata orang yang bantu, katanya semacam ketempelan," lanjutnya.

Selain itu, Aghniny Haque juga mengalami kejadian mistis ketika mobil yang mendadak hidup sendiri. Kala itu, Aghniny meminta agar perjalanan dilakukan meski sudah waktu Maghrib. 

Akan tetapi, tiba-tiba mobil tersebut hidup sendiri tanpa ada satu pun yang menyalakannya. Sejak saat itu, Aghniny percaya dengan mitos larangan keluar saat Maghrib.

Konferensi Pers Film Pemandi Jenazah (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi Pers Film Pemandi Jenazah (Foto: Era.id/Adelia)

"Jadi, mobil itu tiba-tiba nyala sendiri. Waktunya nggak tepat, pas Magrib seharusnya berhenti (tidak jalan). Tapi aku ngotot harus sekarang," jelasnya.

"(Aku bilang) kalau nggak sekarang, kapan lagi. Akhirnya jadi kena getahnya," lanjutnya.

Aghniny mengatakan ibunya juga berpesan agar dirinya tidak memandikan langsung jenazah asli. Sebab, ibunya takut Aghniny mengalami kejadian mistis yang mengerikan.

"Aku sendiri minta request kalau boleh lihat langsung. Aku juga belajar langsung sama bu Hikmah (pemandi jenazah). Tetapi belum ada kesempatan (memandikan jenazah asli)," bebernya.

"Aku juga belum sempat melihat langsung, waktunya aja belum ada. Ibu aku nggak izinin lihat langsung karena takut aku kenapa-kenapa." tambahnya.

Selain Aghniny Haque, film yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini dibintangi oleh Ibrahim Risyad, Nola B3, Djenar Maesa Ayu, Amara Sophie, Mian Tiara dan Ruth Marini. Film Pemandi Jenazah akan tayang pada 22 Februari 2024 di seluruh bioskop Indonesia.

Rekomendasi