Pertama Kali Main Film Horor, Nola B3 Akui Awalnya Sempat Menolaknya: Takut dan Seram

| 18 Jan 2024 23:45
Pertama Kali Main Film Horor, Nola B3 Akui Awalnya Sempat Menolaknya: Takut dan Seram
Nola B3 (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Setelah sekian lama berkarier di industri hiburan Tanah Air, Nola B3 akhirnya terjun di industri film horor. Untuk pertama kalinya, ibunda Naura Ayu ini bermain film horor berjudul Pemandi Jenazah. 

Bermain film Pemandi Jenazah menjadi pengalaman pertama baginya terjun ke layar lebar. Bahkan, istri Baldy Mulya Putra ini sempat menolak tawaran bermain film horor tersebut. Ia merasa proses syuting film horor menyeramkan.

"Ini film pertama, ini horor pula, jujur awalnya nolak dulu, karena takut, nggak tahu proses syutingnya, lokasi syutingnya seram," ujar Nola B3, saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada Kamis (18/1/2024).

Nola B3 (Foto: Era.id/Adelia)
Nola B3 (Foto: Era.id/Adelia)

Walau sudah ditolak, Nola kembali mendapatkan tawaran film Pemandi Jenazah. Hingga akhirnya, Nola merasa tertantang dan bersedia bermain film horor tersebut.

"Sempat nggak jadi, Mbak Nita menawarkan kembali 'Cuma beberapa hari syuting'. Ya sudah aku 'oke'. Aku coba kali ini work shop. Mulai dari makeup, softlens yang susah banget buat melihat. Ternyata perjuangan pemain film sebegitu besarnya," ujarnya.

Perempuan bernama asli Riafinola Ifani Sari ini mendapatkan pengalaman dan kesan saat bermain film Pemandi Jenazah. Terlebih lagi, para pemain film saling membantu dan menghibur.

"Pelajaran baru buat saya bekerjasama dengan orang-orang hebat. Memang belum pernah sama sekali bermain film horor. Para pemain sangat terbantu dan menyenangkan," jelasnya.

Konferensi Pemandi Jenazah (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi Pemandi Jenazah (Foto: Era.id/Adelia)

Perempuan berusia 45 tahun ini juga memuji kualitas akting Aghniny Haque sebagai pemeran utama dalam film Pemandi Jenazah. Aghniny Haque melakukan riset hingga belajar tentang tata cara memandikan jenazah yang baik, dengan melakukan praktek secara langsung yang dibimbing oleh pemandi jenazah profesional.

"Aku bilang Aghni mancingnya bagus banget. Dia belum memulai (akting), sudah ancang-ancang. Ada beberapa bagian yang bisa menghibur semuanya." tuturnya.

Selain Nola B3 dan Aghniny Haque, film yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini dibintangi oleh Ibrahim Risyad, Djenar Maesa Ayu, Amara Sophie, Mian Tiara dan Ruth Marini. Film Pemandi Jenazah akan tayang pada 22 Februari 2024 di seluruh bioskop Indonesia.

Rekomendasi