Sambut Kehamilan Anak ke-4, Nola B3 Debut Solo Lewat Single Hati

| 17 Sep 2021 11:47
Sambut Kehamilan Anak ke-4, Nola B3 Debut Solo Lewat Single Hati
Single baru Nola B3 (Dok: Trinity Optima)

ERA.id - Riafinola Ifani Sari alias Nola B3 akhirnya solo karier di dunia tarik suara. Debut solonya ini ditandai dengan perilisan single "Hati" sekaligus menyambut kehamilan anak ke-4.

Debut Nola B3 sebagai solois ini merupakan pertama kalinya sepanjang 28 tahun berkarier di belantika musik Indonesia. Nola B3 pun mempersembahkan single "Hati" sebagai ungkapan cinta seorang ibu untuk keluarganya.

Lagu ini berkisah tentang bagaimana seorang ibu mencintai dan menyayangi anak dan keluarganya dengan sepenuh hati, serta melakukan yang terbaik untuk mereka. Bagi Nola, seorang ibu sudah selayaknya melakukan banyak hal dengan sepenuh hati.

"Seorang ibu harus mengajarkan dan mencontohkan hal-hal baik untuk anak-anaknya. Harapannya, anak-anaknya bisa terus menjaga dan mengingat apa yang disampaikan sampai mereka besar nanti," kata Nola B3 dalam siaran pers yang diterima tim Era.id, Kamis (16/9/2021).

Single Hati Nola B3 (Dok: Trinity Optima)
Single Hati Nola B3 (Dok: Trinity Optima)

Lagu "Hati" diciptakan oleh Devano Danendra dan Rafly Ape. Kekasih Naura Ayu itu berperan sebagai penulis lirik, sedangkan Rafly membuat melodinya.

Mengenai proses pembuatan lagu "Hati", Nola mengatakan proses pembuatannya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Rafly mengungkap saat membuat lagu ini Nola dan Baldy berpesan agar lagunya dibuat dengan suasana tenang dan sepenuh hati.

"Pesan Tante Nola, bikinnya harus tenang dan pakai hati, sesuai sama lagunya. Kami pun membayangkan bagaimana Tante Nola bernyanyi dan hasilnya sangat memuaskan," ungkap Rafly.

Debut sebagai penyanyi solo di tengah situasi pandemi dan kondisi mengandung, Nola memilih jalan aman untuk melakukan rekaman lagu "Hati". Salah satu cara yang dia lakukan bersama dengan tim adalah melakukan rekaman di rumah.

Meski melakukan rekaman dari rumah, seluruh proses dilakukan secara profesional dan sesuai dengan standar rekaman dengan suasana yang nyaman.

"Aku ingin menyanyikan "Hati" secara simpel dan tidak berlebihan. Tujuannya, untuk menyampaikan bentuk hati seorang ibu," kata Nola.

Lalu, kata Nola, rilisnya lagu perdana ini tidak ingin dia lakukan secara berlebihan. Sebab lagu "Hati" ini dia persembahkan secara khusus untuk keluarganya dari hati yang terdalam.

Hal ini lah yang membuat Nola tidak banyak melakukan improvisasi ketika melakukan proses rekaman lagu.

"Yang aku mau tonjolkan adalah lagunya, bukan keberadaan akunya sebagai penyanyi solo karena ini persembahan aku untuk keluargaku dari hatiku. Jadi, tidak ada keinginan untuk menyanyi dengan improvisasi lebih," jelasnya.

Lebih lanjut Nola B3 berharap lagu ini bisa dicintai dan dinikmati oleh banyak orang. Lewat lagu ini Nola juga ingin membuat orang-orang menyadari bahwa tidak ada orang tua yang tidak menyayangi anak-anaknya.

"Seorang ibu berkewajiban untuk memberikan kasih sayang, cinta, dan yang paling besar adalah hatinya yang akan terus diberikan sampai selamanya selama sang ibu hidup di dunia," tutupnya.

Rekomendasi