Film Dune: Part Two Sukses Meraih Rp1,2 Triliun di Pekan Perdana Tayang

| 04 Mar 2024 18:50
Film Dune: Part Two Sukses Meraih Rp1,2 Triliun di Pekan Perdana Tayang
Dune: Part Two (Instagram/dunemovie)

ERA.id - Film Dune: Part Two meraih kesuksesan besar pada pekan perdana penayangannya. Film ini memuncaki box office dengan perolehan 81,5 juta dolar atau sekitar Rp1,2 triliun di bioskop Amerika Utara.

Pencapaian tersebut membuat film yang dibintangi Timothee Chalamet dan Zendaya ini menjadi film dengan pendapatan terbesar domestik 2024 di pekan perdana penayangan.

Tak hanya domestik, perolehan di bioskop internasional untuk film ini juga gemilang. Dune: Part Two berhasil meraup 97 juta dolar atau sekitar Rp1,5 triliun. Dengan demikian, film ini sudah mengantongi 178 juta dolar atau Rp2,7 trilun secara keseluruhan.

Konsultan film Franchise Entertainment Research, David A. Gross, menyebut bahwa pencapaian Dune: Part Two tersebut sangat fantastis. Menurutnya, hal ini berkaitan dengan para penonton terhubung dengan karakter di film.

"Ini merupakan pembukaan yang luar biasa untuk sekuel fiksi ilmiah. Penonton terhubung dengan karakter yang manusiawi dan rentan ini," kata Gross dilansir dari Variety.

Berdasarkan laporan Variety, para penonton film ini banyak mengincar untuk menonton di iMAX, karena menjadi format pilihan sang sutradara, Denis Villeneuve. Penonton bahkan rela menonton film tersebut pada dini hari demi mendapatkan kursi di iMAX.

Sementara itu, Dune: Part Two mengikuti kisah Paul Atreides (Timothee Chalamet) dan ibunya, Lady Jessica (Rebecca Ferguson) lolos dari serangan House Harkonnen yang menghancurkan House Atreides. Mereka kemudian bergabung dengan bangsa Fremen, dengan Paul berjuang bersama melawan House Harkonnen.

Rekomendasi