Fakta Film Dune Part 2 yang Membuat Layak Ditonton

| 28 Feb 2024 20:01
Fakta Film Dune Part 2 yang Membuat Layak Ditonton
Fakta film dune part 2 (X)

ERA.id - Film Dune: Part Two adalah sekuel dari film epik fiksi ilmiah Dune (2021) yang siap menggemparkan bioskop pada tahun 2024. Sebelum menonton, Anda harus tahu beberapa fakta film Dune Part 2 ini!

Diadaptasi dari novel klasik karya Frank Herbert, film ini membawa kembali Paul Atreides (Timothée Chalamet) dalam perjalanannya yang penuh bahaya dan penuh misteri di planet gurun Arrakis.

Sebelum menyelami kembali dunia Dune yang fantastis, mari kita simak beberapa fakta menarik seputar film Dune bagian 2 ini.

Fakta Film Dune Part 2

1. Kelanjutan dari Dune

Sutradara film, Denis Villeneuve, menyatakan bahwa Dune 2 bukan hanya sekuel dari film pertama, melainkan kelanjutan langsung. Bagian kedua ini berlanjut dari akhir pendahulunya, tanpa lompatan waktu atau bagian yang hilang.

"Ini penting - ini bukan sekuel, ini bagian kedua. Ada perbedaan. Saya ingin film ini benar-benar dibuka tepat di mana kita meninggalkan karakter. Tidak ada lompatan waktu. Saya menginginkan kontinuitas dramatis dengan bagian pertama."ungkap Villeneuve dalam sebuah wawancara.

Karena Dune berakhir saat Paul melihat seorang Fremen mengendarai cacing pasir, film baru ini diperkirakan akan berlanjut dari sana.

Film baru ini diyakini akan mengeksplorasi perjalanan Paul saat ia memimpin Fremen dalam perang melawan House Harkonnen. Hal ini juga memungkinkan para pembuat film untuk tetap setia pada bagaimana perjalanan Paul diceritakan dalam novel asli karya Frank Herbert.

2. Bintang-bintang baru

Austin Butler telah didapuk sebagai antagonis Feyd-Rautha Harkonnen, sementara Florence Pugh akan berperan sebagai Putri Irulan Corrino, putri Kaisar Shaddam IV. Pemilihan kedua aktor ini mendapat sambutan baik di kalangan penggemar film.

Selain itu, ada pendatang baru lainnya termasuk Christopher Walken sebagai Kaisar Shaddam IV dan Léa Seydoux sebagai Lady Margot.

Pemain lainnya termasuk termasuk Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides, Zendaya sebagai Chani, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Javier Bardem sebagai Stilgar, dan Stellan Skarsgard sebagai Baron Vladimir Harkonnen.

3. Film menjelajahi hubungan Paul dan Chani

Denis Villeneuve telah mengkonfirmasi pada Agustus 2021 bahwa karakter Zendaya, Chani, akan memainkan peran yang jauh lebih besar di Dune 2. Trailer baru yang dirilis baru-baru ini menunjukkan bahwa film tersebut lebih berfokus pada Chani, karakter yang tidak memiliki banyak screentime di film pertama.

Meskipun menjadi karakter utama, peran Chani di Dune sebagian besar terbatas pada penampilan. Sekuelnya diharapkan untuk membawa ceritanya ke depan dengan mengeksplorasi hubungan antara Paul dan Chani, yang merupakan bagian penting dari cerita selanjutnya.

Zendaya dalam Dune 2 tetap memerankan Chani (X)

4. Chani punya peran besar

Pada Dune Part Two juga akan menampilkan peran Chani yang lebih besar, yang akan menjadi kabar baik bagi para penggemar Zendaya.

Ketika ditanya apa yang paling dia excited tentang sekuelnya, Zendaya bercanda kepada, "Yah, saya bisa berada di sana lebih lama, itu keren." Dia kemudian memberi petunjuk tentang peran yang diperluas di Dune 2.

Zendaya mengatakan, "Saya ingin berkembang dengan karakter yang saya mainkan, dan dengan orang-orang yang dapat saya pelajari. Siapa pun yang telah membaca bukunya tahu ada lebih banyak hal yang harus dijelajahi dan dihadapi. Yang keren bagi saya, karena tidak berada di sekitar sebagian besar syuting pertama, adalah bisa melihat film dari perspektif yang sama sekali baru, karena saya belum pernah melihat set dan adegan untuk sebagian besar film. Menontonnya terasa seperti baru permulaan dari cerita ini."

Selain fakta film dune part 2, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi