Bintangi Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Belajar Masak Orek Tempe

| 27 Apr 2024 10:35
Bintangi Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Belajar Masak Orek Tempe
Lee Sang Heon (Instagram/sangheonleesh)

ERA.id - Setelah sukses membintangi serial XO Kitty, Lee Sang Heon membintangi drama Secret Ingredient, yang menyatukan aktor dari tiga negara. Ia membintangi drama tersebut dengan aktor asal Indonesia, Nicholas Saputra dan aktor Filipina, Julia Baretto.  

Pada penayangan perdana drama tersebut yang digelar di Jakarta, Jumat (26/4/2024), Lee Sang Heon yang awalnya berhalangan hadir. Namun, ia menyampaikan pesan lewat video yang bercerita tentang pengalamannya membintangi drama Secret Ingredient.  

“Saya sungguh berharap bisa bertemu kalian tetapi sayangnya saya tidak dapat hadir,” kata Lee Sang Heon dalam video. 

Pada drama ini, Lee Sang Heon memerankan karakter bernama Ha Joon, yang meninggalkan kehidupan mewah di Korea Selatan untuk mencari kekasih masa kecilnya. Ia datang ke Jakarta dan bekerja sebagai juru masak, yang membuatnya mempelajari cara membuat makanan dari berbagai negara.  

Lewat peran tersebut, Lee Sang Heon mengaku jadi mengetahui banyak makanan lintas negara, khususnya Indonesia. Selama proses syuting ia juga beberapa kali mencoba makanan Indonesia. 

“Saya belajar banyak tentang keindahan budaya Asia, terutama kenikmatan aneka hidangan Indonesia. Saya ingat mencoba ayam goreng dan ayam kecap ketika berada di set. Rasa ayamnya sangat enak,” ungkapnya. 

Tak hanya makan, Lee Sang Heon juga mencoba memasak makanan khas Indonesia. Ia mengaku memasak orek tempe dan sangat menikmati proses mengerjakannya.

“Saya juga ingat ketika syuting saya diminta untuk masak tempe orek dengan Julia. Seru juga masaknya karena harus terus diaduk,” tuturnya. 

Sementara itu, drama Secret Ingredient terdiri dari enam episode. Drama ini akan tayang di VIU untuk 16 negara sekaligus, termasuk Indonesia, mulai 30 April 2024 mendatang. 

Rekomendasi