Sinopsis Temurun, Film Horor dengan Suguhan Drama Keluarga yang Kental

| 28 May 2024 13:45
Sinopsis Temurun, Film Horor dengan Suguhan Drama Keluarga yang Kental
Bryan Dormani di film Temurun (ERA.id / Yesica Sitinjak)

ERA.id - Sinemaku Pictures akhirnya akan merilis film genre horor pertama mereka yang berjudul Temurun. Film ini disutradarai oleh Inarah Syarafina, dengan dibintangi oleh Bryan Domani dan Yasamin Jasem sebagai pemeran utama. 

Film ini bercerita tentang Sena (Bryan Domani) dana adiknya Dewi (Yasamin Jasem), yang ikut tinggal bersama ayah mereka setelah sang ibu meninggal dunia dengan tragis. Tiba di rumah keluarga sang ayah, mereka bertemu nenek kandung mereka Gayatri (Jajang C. Noer).

Sena dan Dewi kemudian diberikan pekerjaan untuk mengurusi perusahaan keluarga yang berfokus pada peternakan sapi. Dari sana keduanya menemukan hal-hal janggal mengenai peternakan sapi dan keluarga mereka. 

Bryan Domani mengatakan bahwa film Temurun tidak hanya menyajikan kisah horor, tetapi juga drama keluarga yang kental. Banyak permasalahan keluarga yang dibahas di film ini yang cukup menguras emosi. 

“Ini horor tapi drama driven. Jadi emang dramanya itu sangat kental, horornya bukan cuma setan atau hantu saja, tapi horor di dalam keluarga juga. Disfungsional family, komunikasi yang kurang baik, nggak bisa saling ngerti, banyak rahasia di keluarga. Jadi bukan horor hanya mistis, tapi horor kehidupannya sih juga,” jelas Bryan Domani saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (27/5/2024). 

Yasamin Jasem sendiri mengaku bahwa memerankan karakter Dewi cukup membebankan dirinya. Hal ini lantaran kehidupan Dewi yang sangat berat harus ia gambarkan dengan baik. 

“Karakternya penuh beban banget Dewi itu. Mentalnya sudah capek banget kan, quite challenging sih karakter Dewi buat aku ya. Tapi karena situasi di setnya menyenangkan ya jalaninya menyenangkan,” tutur Yasamin Jasem. 

Sementara itu, selain Bryan Domani, Yasamin Jasem, dan Jajang C. Noer, film Temurun juga dibintangi oleh Karina Suwandi, Kiki Narendra, Nagra Kautsar, Mian Tiara, hingga Banyu Bening. Film ini akan tayang di bioskop mulai 30 Mei 2024 mendatang. 

Rekomendasi