Trailer Film Si Juki The Movie Harta Pulau Monyet Resmi Dirilis, Bakal Sajikan Kisah Petualangan Seru!

| 05 Jun 2024 18:00
Trailer Film Si Juki The Movie Harta Pulau Monyet Resmi Dirilis, Bakal Sajikan Kisah Petualangan Seru!
Konferensi pers Si Juki The Movie Harta Pulau Monyet (ERA.id/ Yesica Sitinjak)

ERA.id - Trailer film animasi terbaru Indonesia, Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet, telah resmi dirilis hari ini, Rabu (5/6/2024).Trailer berdurasi lebih kurang 2 menit ini memberikan gambaran awal tentang petualangan seru Si Juki dan kawan-kawannya dalam mencari harta karun di sebuah pulau misterius.

Acara peluncuran trailer ini dihadiri oleh para pengisi suara film, termasuk Indra Jegel , Rigen Rakelna, Faza Meonk, Megan Domani, dan Indro Warkop, Andovi Da Lopez, Coki Pardede, Sadana Agung, Windah Basudara, dan Maya Wulan.

Produser Falcon Pictures, Frederica merasa senang film Si Juki The Movie Harta Pulau Monyet akhirnya tayang di bioskop setelah berjarak 5 tahun dari proses syuting. Ia berharap film animasi di Indonesia semakin berkembang ke depannya. 

“Senang, harapannya bisa ditonton banyak orang, karena, film animasi Indonesia, belum tentu ada setahun sekali. Kalau film ini ditonton banyak orang, mudah-mudahan akan banyak film-film animasi karya anak bangsa di Indonesia," ungkapnya saat konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jakarta, Rabu (5/6/2024). 

Kreator tokoh Si Juki, Faza Meonk mengungkapkan bahwa film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet akan berbeda dari segi cerita dengan film pertamanya. Pada film kedua ini ceritanya akan lebih ringan dan bisa dinikmati oleh penonton semua usia. 

“Bedanya dari satu kedua itu lebih ke plot ceritanya ya. Film pertama itu plotnya cukup berat kalau untuk semua umur. Jadi yang kedua ini plotnya menyenangkan, petualangan, lucu, yang bisa ditonton sama semua umur gitu,” jelasnya. 

Para pengisi suara film ini juga turut menceritakan pengalaman mereka dalam mengisi suara karakter-karakter. Megan Domani mengaku memiliki tantangan besar saat harus menjadi bagian film ini, tetapi ia mendapatkan banyak bantuan sehingga semua berjalan lancar.

“Berperan sebagai Susi, yang membantu Juki mencari harta karun. Lumayan besar tantangannya, karena ini film animasi pertama aku untuk voice acting, dan waktu itu aku masih 16 tahun, pengalaman belum banyak. Aku bersama cast yang senior, jadi deg-degan. Tapi, Alhamdulillah semuanya lancar," tutur Megan Domani. 

Andovi Da Lopez yang berperan sebagai panglima monyet juga mengaku mengalami kesulitan untuk melakukan akting hanya dengan suara. Terlebih karakter Andovi di film ini sebagai raja monyet.

“Di sini kesulitannya gue sempat workshop sama Daryl dan Faza, bagaimana manusia bisa menyuarakan suara binatang. Dan waktu itu, gue nontonin film-film animasi kayak Lion King supaya bisa,” ungkapnya Andovi da Lopez. 

Sementara itu, ilm Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet ini akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai tanggal 27 Juni 2024 mendatang. 

Rekomendasi