Sekuel Film Joker Terbaru Disebut Lebih Gelap dan Sangat Berbeda dari Pendahulunya

| 25 Jul 2024 16:30
Sekuel Film Joker Terbaru Disebut Lebih Gelap dan Sangat Berbeda dari Pendahulunya
Aktor Joaquin Phoenix kala bermain di film Joker. (Instagram/@jokermovie)

ERA.id - Film Joker: Folie à Deux disebut-sebut sangat berbeda dan lebih gelap dari film pendahulunya, Joker. Hal itu diungkapkan Kepala Venice Film Festival 2024 Alberto Barbera.

"Ini merupakan kelanjutan dari ceritanya (Joker), tetapi filmnya sama sekali berbeda dari film pertama,” kata Barbera dalam wawancara dengan Deadline, dilaporkan Rabu (24/7/2024).

Dalam film Joker terbaru yang masih diperankan Joaquin Phoenix, aktris Lady Gaga ikut bergabung memerankan kekasih Joker, Harley Quinn.

Barbera memuji pendekatan film yang unik dengan tambahan komentar, "lebih gelap dibandingkan dengan pendahulunya".

Ia juga merasa terkesan dengan sekuel ini, karena sutradara Todd Phillips dinilai kreatif dan berani memasukkan elemen musikal di filmnya.

"Menurut saya, musikal distopia atau semacam musikal ini adalah salah satu film paling berani, berani dan kreatif dalam sinema Amerika terkini. Dan menurut saya film ini benar-benar menegaskan Todd Phillips sebagai salah satu sutradara paling kreatif yang bekerja saat ini," ujar Barbera.

Saat ditanya apakah film tersebut berpotensi masuk nominasi Oscar, Barbera dengan yakin menjawab, "Saya akan terkejut jika tidak."

Sebelumnya, di sela-sela acara Festival Film Internasional Toronto (TIFF), September 2019, Phillips pernah menegaskan bahwa Joker bukanlah film terakhir yang akan menceritakan soal salah satu musuh terbesar di semesta DC Comics itu.

"Saya yakin akan ada banyak Joker lagi di masa depan," ujar Phillips.

Rekomendasi