Dominasi Box Office di Pekan Kedua Penayangan, Deadpool & Wolverine Raup Rp1,5 Triliun

| 06 Aug 2024 17:15
Dominasi Box Office di Pekan Kedua Penayangan, Deadpool & Wolverine Raup Rp1,5 Triliun
Ilustrasi film Deadpool & Wolverine (Instagram / @deadpoolmovie)

ERA.id - Film Deadpool & Wolverine masih mendominasi box office di pekan kedua penayangannya. Film ini juga berhasil meraup 97 juta dolar atau setara dengan Rp1,5 triliun pada akhir pekan kedua tayang di Amerika Utara.

Dilansir dari Variety, hasil tersebut turun 53 persen dari pekan debutnya. Namun, Deadpool & Wolverine bisa menempati ranking 8 sebagai film dengan penghasilan tertinggi untuk pekan kedua.

Film yang dibintangi Ryan Reynolds dan Hugh Jackman itu berhasil mengalahkan Barbie yang sebelumnya menempati posisi 8. Film Barbie mendapatkan 93 juta dolar di pekan kedua tayang tahun lalu.

Dengan hasil tersebut, Deadpool & Wolverine kini memiliki total pendapatan kotor 395 juta dolar atau setara Rp6,3 triulun di Amerika Utara selama dua pekan tayang. Secara global film ini sudah memperoleh pendapatan 824 juta dolar atau sekitar Rp13,3 triliun. 

Perolehan global tersebut membuat Deadpool & Wolverine mengalahkan dua film Deadpool sebelumnya. Film pertama Deadpool menghasilkan 783 juta dolar dan Deadpool 2 menghasilkan 786 juta dolar selama dua pekan tayang. 

Film Deadpool & Wolverine sendiri mulai tayang di Amerika pada 26 Juli lalu. Di Indonesia, film ini tayang lebih dahulu, yakni pada 24 Juli. 

Deadpool & Wolverine merupakan film ketiga dari seri Deadpool, sekaligus menjadi penanda debutnya di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini kembali dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson alias Deadpool, dan hadirnya Hugh Jackman sebagai Wolverine.

Rekomendasi