Penantian 11 Tahun, Jennifer Aniston Masuk Nominasi Emmy Awards, Siapa Saingannya?

Tim Editor

Jennifer Aniston (Instagram/@jenniferaniston)

ERA.id - Aktris kawakan Jennifer Aniston akhirnya kembali dinominasikan untuk Emmy Awards 2020. Menariknya, setelah 11 tahun berkecimpung di industri perfilman dan pertelevisian, akhirnya dia dinominasikan untuk kategori Aktris Utama Terbaik Serial Drama. 

Sejak terakhir dinominasikan Emmy Awards tahun 2009, nama Jennifer Aniston tercatat belum pernah lagi masuk nominasi penghargaan bergengsi untuk insan pertelevisian. Nominasi ini jadi yang ketujuh secara keseluruhan dan yang pertama sejak 11 tahun terakhir. 

Terakhir Aniston tercatat masuk ke dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik Serial Komedi berkat aktingnya di 30 Rock. Mundur lagi kebelakang, di tahun 2000 dan 2001, Aniston juga dinominasikan untuk Emmy Awards berkat serial Friends kategori Aktris Terbaik Serial Komedi. 

Kini setelah 11 tahun wara-wori di televisi, berkat The Morning Show dan perannya sebagai pembawa acara, nama Jennifer Aniston akhirnya didapuk sebagai salah satu Aktris Utama Terbaik Serial Drama. 

Di nominasi ini dia akan berhadapan dengan Olivia Colman (The Crown), Jodie Comer (Killing Eve), Sandra Oh (Killing Eve), Laura Linney (Ozark), hingga Zendaya (Euphoria). 

“Saya merasa telah menemukan pintu baru untuk apa pun yang kita lakukan, saya tidak pernah memikirkannya bertahun-tahun,” kata Aniston lewat Variety Actors on Actors, Rabu (29/7/2020). 

Selain Jennifer Aniston, serial The Morning Show juga masuk ke berbagai kategori, mulai dari Aktor Utama Terbaik di Drama (Steve Carell), dan Aktor Pendukung Terbaik (Billy Crudup). 

Perayaan Emmy Awards ke-72 ini akan diselenggarakan pada 20 September 2020 jam 08:00 malam waktu setempat. Program ini akan diproduseri dan dipandu oleh host kondang, Jimmy Kimmel. 

 

Tag: film

Bagikan: