Empat Dialog Paling Menyentuh di Drama It’s Okay To Not Be Okay

| 09 Aug 2020 18:05
Empat Dialog Paling Menyentuh di Drama It’s Okay To Not Be Okay
It’s Okay To Not Be Okay (Instagram/@It’s Okay To Not Be Okay )

ERA.id - Menjelang episode terakhirnya nanti malam, drama It’s Okay To Not Be Okay memiliki banyak kenangan di hati para penonton setia. Tiap detail, alur cerita, hingga dialog dari para tokoh utama pun jadi hal yang banyak dikenang dan jadi pelajaran. 

Berikut ini empat dialog paling menyentuh dan bisa dijadikan pelajaran bagi siapa saja yang menontonnya:

1. Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun)

Pada episode ke-13, Moon Kang Tae akhirnya datang ke studio foto setelah galau dan ngambek. Dia datang dengan stelan jas warna hitam dengan tatanan rambutnya yang berbeda. 

Saat itu Moon Kang Tae memberi sinyal ke Ko Moon Young (Seo Ye Ji) dan kakaknya, Sang Tae (Oh Jung Se) untuk tetap tinggal bersama terlepas dari masa lalu kelamnya. Mereka pun menjadi keluarga utuh yang tinggal di kastil terkutuk. 

Dialog yang paling diingat ialah “Jika kita sudah mengambil foto keluarga bersama, kita adalah keluarga.”

2. Moon Sang Tae (Oh Jung Se)

Sebagai kakak yang mengidap sindrom autisme, Moon Sang Tae sering kali berlindung di belakang adiknya. Tetapi salah satu adegan yang membuat Kang Tae sangat takut akhirnya membuat Sang Tae menjadi sosok yang dewasa dan melindungi adiknya. 

Saat itu Sang Tae berkata “apakah kamu takut? Tentu saja kamu adikku. Aku akan melindungimu. Aku adalah kakak laki-laki, jadi aku adalah walimu.” 

Kata-kata itu pun membuat Kang Tae terharu dan akhirnya merasa dilindungi oleh kakaknya. Adegan mengandung bawang ini pun sukses besar bikin nangis para penonton. 

3. Nam Joo Ri (Park Gyu Young)

Sosok wanita yang cintanya bertepuk sebelah tangan alias Joo Ri akhirnya mencoba merelakan Kang Tae bersama Moon Young. Tapi ada satu adegan yang membuat Kang Tae akhirnya tersentuh dengan ucapan Joo Ri sebagai sahabat sekaligus rekan satu kerjanya. 

Saat itu kakaknya Sang Tae membuat keributan di rumah sakit. Perdebatan itu membuat kegaduhan di rumah sakit hingga Joo Ri harus turun tangan memberikan petuah ke Sang Tae. 

[/read_more]

“Untuk membuat orang-orang di sekitarku bahagia, aku harus bahagia dulu. Jadi, menjadi egois tidak selalu berarti buruk. Jika terlalu sulit, pikirkan tentang kebahagiaan Anda sendiri,” katanya ke Kang Tae. 

Kata-kata itu pun membawa Kang Tae akhirnya luluh dan meminta maaf ke kakaknya, Sang Tae. 

4. Ko Moon Young (Seo Ye Ji)

Di episode 4 ada salah satu adegan dimana ketiga pemeran utama ini makan ramen dekat toko swalayan. Diketahui tempat ramen itu adalah salah satu yang pernah Sang Tae dan Kang Tae kunjungi bersama mendiang Ibunya. 

[/read_more]

Kang Tae pun mulai mengingat moment berharga yang dia lalui bersama. Sesaat dia tertegun dan memikirkan betapa enak dan lezatnya ramen yang dia santap bersama keluarganya. 

Saat itu lah Ko Moon Young berkata “Aku bisa melihat bahwa kamu ingin dicintai”. Setelahnya wajah Kang Tae pun memerah karena menahan malu. 

Dari kejadian itu juga penonton menyadari kehidupan kecil Kang Tae jauh dari kata bahagia seperti anak kecil lainnya. 

Nah keempat adegan dan moment berharga di drama It’s Okay To Not Be Okay ini pun jadi salah satu yang bisa diingat oleh para penonton. 

Banyaknya pesan yang tersirat di tiap episodenya pun terasa sangat berarti dan tak boleh terlewatkan. Makanya jangan sampai ketinggalan episode terakhir drama It’s Okay To Not Be Okay nanti malam ya. 

Tags : drama korea
Rekomendasi