Drama Korea Paling Populer di Tahun 2020

Tim Editor

Drama Korea, It's Okay Not To Be Okay (Foto: IG @itsokaytonotbeokay_tvn)

ERA.id - Sepanjang tahun 2020 Netflix kedatangan drama Korea baru yang menyegarkan. Memasuki babak akhir di tahun 2020, Netflix merangkum drama Korea yang paling banyak ditonton. 

Berikut ini daftar drama korea yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2020. 

It’s Okay to Not Be Okay

Kembali ke layar kaca, Kim Soo Hyun berhasil mencuri perhatian banyak penggemar lewat aksinya di drama It’s Okay to Not Be Okay. Beradu akting dengan Seo Yea Ji, drama ini mengangkat kisah menarik dengan mengangkat tema kesehatan mental. 

Selain itu, drama ini juga dinobatkan sebagai Best Internastional Show 2020 versi New York Times.

Record of Youth 

 

Drama yang mengisahkan tentang perjuangan tiga anak muda dalam meraih mimpi, Record of Youth juga masuk ke jajaran drakor yang paling banyak ditonton. 

Selain jalan ceritanya menarik dan dibumbui dengan aksi percintaan, ambisi, kecemburuan, dan persahabatan, drama ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Park Bo Gum dan Park So Dam. 

Bukan cuma itu saja, drama ini juga membuat nama Byeon Woo Deok bersinar di tahun 2020 sebagai aktor pendatang baru. 

Crash Landing on You

Kisah cinta dua negara terlarang yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin ini sukses membuat perdebatan di antara para penonton. Di Indonesia sendiri, scene terakhir antara Son Ye Jin dan Hyun Bin bahkan dibuatkan meme yang mengundang banyak tawa. 

Hospital Playlist

Berkisah tentang lima dokter hebat yang sudah menjadi sahabat sejak duduk di bangku kuliah. Kelimanya juga punya band yang unik dan menarik sekaligus bisa menjadi pelepas lelah setelah bekerja. 

Drama Korea ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do. 

Start-Up

Masih ingat dengan kisah Sol Dal Mi (Suzy) Han Jipyeong (Kim Seon Ho), dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk)? Kisah mereka di drama Start-Up ini sukses membagi penonton ke dua kubu berbeda, #TimNamDoSan dan #TimHanJipyeong. 

Ambisi Sol Dal Mi demi meraih kesuksesan membangun karier di bidang usaha rintisan ini dibumbui dengan percintaan dan teka-teki. 

The World of the Married

 

Drama rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) juga mewarnai dan menghiasi tahun 2020 dengan penuh emosi dan kemarahan. Apalagi rumah tangga mereka dihadiri dengan orang ketiga, Yeo Da Kyung (Han Seo Hee). 

Tak heran banyak penonton yang ikut emosi menyaksikan rahasia dan konflik yang terjadi di antara mereka. 

Kingdom 2

Serial orisinal Netflix yang mengambil tema sejarah ini juga masuk ke jajaran drakor paling banyak ditonton di tahun 2020. 

Selain bertema sejarah serial ini juga menghadirkan zombie sebagai virus misterius yang menambah ketegangan dari serial orisinal Netflix ini. 

Itaewon Class

Hampir sama dengan drama Korea Strat-Up, drama Itaewon Class juga menghadirikan ambisi anak muda untuk membangun dan mendirikan bisnis. Diadaptasi dari sebuah webtoon, drama ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Nara, dan masih banyak lagi. 

Tag: netflix drama korea Drama Korea Start-Up

Bagikan: