Will Smith dan Jay-Z Bakal Berkolaborasi Lewat Mini Seri tentang Mencari Keadilan

| 02 Sep 2020 19:05
Will Smith dan Jay-Z Bakal Berkolaborasi Lewat Mini Seri tentang Mencari Keadilan
Will Smith dan Jay-Z (Kolase foto Instgram)

ERA.id - Aktor Will Smith bakal berkolaborasi dengan rapper ternama Jay-Z lewat sebuah suguhan mini seri spesial. Keduanya akan terlibat di mini seri Women of the Movement yang diangkat dari kisah nyata. 

Mini seri yang akan dibuat oleh Will Smith dan Jay-Z ini merupakan sebuah kisah nyata yang diambil dari pengalaman Mamie Till Mobley. Di mana Mamie berusaha mencari keadilan atas kematian anak tersayangnya, Emmett Till. 

Emmett dibunuh setelah dirinya menerima tuduhan tak bersalah atas gangguan ke seorang wanita kulit putih tahun 1955. 

Kisah yang diangkat lewat Women of the Movement ini kabarnya juga terinspirasi dari sebuah novel bertajuk Emmett Till: The Murder That Shocked the World and Propelled the Civil Rights Movement (2015) karya Devery S. Anderson.

Will Smith dan Jay-Z ini nantinya akan bekerjasama dengan Aaron Kaplan yang duduk di bangku produser. Sedangkan produksinya akan melibatkan ABC Entertainment. 

“Kami merasa terhormat bisa membawa kisah mereka ke ABC yang didukung tim produksi terbaik," kata presiden ABC Entertainment, Karey Bruke, dikutip Deadline, Rabu (2/9/2020). 

Lebih lanjut, mini seri ini juga akan melibatkan penulis 13 Reason Why dan The Handmaid’s Tale, Marissa Jo Cerar. Sedangkan di bangku sutradara kabarnya akan dipercayakan ke Gina Prince-Bythewood. 

Dari mini seri ini Cerar berharap banyak orang yang tahu dan peduli dengan kejadian yang menimpa keluarga Emmett. Bahkan saat itu kematian Emmett jadi salah satu simbol pergerakan dalam memperjuangkan hak asasi manusia. 

Lewat gerakan itu muncul dan diterbitkannya Undang-Undang Hak Suara dan Undang-Undang Hak Sipil tahun 1965. 

Tags : film will smith
Rekomendasi