Bintang Kamen Rider Sei Ashina Ditemukan Tewas, Simak Perjalanan Karir Singkatnya

| 15 Sep 2020 12:42
Bintang Kamen Rider Sei Ashina Ditemukan Tewas, Simak Perjalanan Karir Singkatnya
Sei Ashina (Dok. Koreaboo)

ERA.id - Bintang film yang terkenal lewat Kamen Rider Hibiki, Sei Ashina ditemukan tewas di apartemennya, Senin (14/9/2020). Dugaan sementara Ashina tewas akibat bunuh diri. 

Menurut laporan Japan Times tewasnya aktris 36 tahun ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian terkait, yang menduga Ashina tewas bunuh diri. Agensi Ashina HoriPro juga sudah mengkonfirmasi tewasnya sang aktris.

“Hari ini, pihak keluarga menemukan jasad (Sei Ashina) di apartemennya di Shinjuku Ward. Penyebab kematian masih diinvestigasi,” kata perwakilan agensi, HoriPro, dikutip Oricon News, Selasa (15/9/2020). 

Sebelum ditemukan tewas di apartemennya di Tokyo, Jepang, Ashina sempat tak bisa dihubungi oleh seorang kerabatnya. Setelah keluarganya tiba, Ashina sudah tergeletak dan tak sadarkan diri. Tak ada tanda atau surat wasiat apapun yang ditinggalkan olehnya. 

Sei Ashina mengawali kariernya sebagai seorang model, yang kemudian terjun ke dunia akting berkat membintangi sejumlah film dan serial televisi. 

Debutnya di layar kaca terjadi tahun 2003 lewat drama Jepang berjudul Stand Up! Selain itu dia juga bermain di banyak judul drama seperti Yae no Sakura, Aibo, hingga Kamen Rider Hibiki sebagai Hime. 

Sei Ashina dalam Kamen Rider (Toei Company)

Berkat perannya sebagai Hime namanya pun langsung melesat dan populer di kalangan warga Jepang. Dia jadi salah satu idola baru yang hadir di industri hiburan Jepang. 

Tahun 2007 dia mendapat tawaran untuk bermain di film Silk. Di mana dia dipercaya untuk menjadi pemeran utama bareng Keira Knightley dan Michael Pitt. 

Silk sendiri merupakan film yang diadaptasi dari novel Italia berjudul yang sama. Mengisahkan tentang penyelundup ulat sutra asal Prancis dan melakukan perjalanan ke Jepang. Selama di Jepang dia dan istrinya berniat untuk mencuri ulat sutra. 

Sepanjang karier dan semasa hidupnya Ashina sudah banyak terlibat di sejumlah film dan serial populer seperti The Emperor's Cook, Specialist, Sekai no Owari, serial Dollhouse, Kamui Gaiden, Killing For The Prosecution, Ship of Theseus, dan yang terakhir AI Hokai yang dijadwalan rilis tahun ini. 

Rekomendasi