Netflix Ajukan Chadwick Boseman Sebagai Nominasi Aktor Terbaik Oscar

Tim Editor

Bintang Black Panther, Chadwick Boseman (Kolase foto Instagram)

ERA.id - Film terakhir Chadwick Boseman, Ma Rainey's Black Bottom membuat pihak Netflix terinspirasi untuk mengajukan nama Chadwick Boseman sebagai nominasi aktor untuk ajang Oscar mendatang. Pihak perwakilan Netflix membenarkan hal itu, Jumat (23/10/2020). 

Pihak Netflix melalui siaran resminya mengungkap pemeran Black Panther itu akan diajukan sebagai salah satu kandidat aktor terbaik Oscar 2021. 

Pencalonan aktor terbaik dengan status penerima meninggal dunia ini bukan kali pertama yang terjadi di panggung Oscar. Sebelumnya tahun 1995, mendiang Massimo Troisi berhasil membawa pulang piala Oscar lewat perannya di Il Postino.

Berdasarkan laporan Variety, pihak Netflix bukan cuma mencalonkan Boseman saja, tetapi ada sejumlah aktor lain yang ikut serta dalam daftar pencalonan Oscar 2021.

Film Ma Rainey’s Black Bottom (Capture Netflix)

Nama Michael Potts, Colman Domingo, Glynn Turman, dan Taylor Paige merupakan daftar nominasi Oscar 2021 yang dicalonkan oleh Netflix, termasuk Viola Davis yang akan dicalonkan sebagai Aktris Terbaik Oscar 2021. 

Selain mencalonkan Boseman untuk kategori Aktor Terbaik Oscar 2021, Netflix juga akan mecalonkan namanya untuk kategoti Aktor Pendukung Terbaik lewat film Da 5 Bloods. 

Dalam film Ma Rainey's Black Bottom, Boseman berperan sebagai Levee, seorang pemain trompet untuk Ma Rainey (Viola Davis). Ia memiliki cita-cita sebagai penulis lagu, namun ditentang oleh produser kulit putih. Begitu juga penentangan album terakhir penyanyi yang dijuluki The Mother of Blues. 

Chadwick Boseman meninggal dunia pada 28 Agustus 2020 setelah berjuang melawan kanker usus besar yang menggerogoti tubuhnya. Tak ada yang tahu tentang penyakit yang dideritanya, kecuali pihak keluarga dan kerabat terdekatnya. 

Tag: netflix Chadwick Boseman

Bagikan: