Profil Baskara Mahendra, Suami Sherina yang Sempat Bekerja Kantoran Hingga Jadi Aktor

Tim Editor

Sherina Munaf dan Baskara Mahendra (Foto: Instagram/baskaramahendra)

ERA.id - Nama Baskara Mahendra, suami Sherina Munaf langsung menjadi pusat perhatian setelah mereka mengumumkan pernikahannya. Pemilik nama lengkap Baskara Mahendra Putra adalah aktor berbakat Indonesia yang sedang naik daun.

Wajah tampan dan rupawan yang dimilikinya ini rupanya mampu menyihir dan membuat luluh Sinna Sherina Munaf, yang ia nikahi pada Selasa (3/11/2020). 

Pernikahan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra (Instagram)

Hubungan yang tergolong cukup singkat ini tak membuat pria kelahiran 1 Januari 1993 itu goyah sejak diketahui menjalin hubungan di akhir tahun 2019. Padahal Baskara sempat menjalin hubungan serius dengan seorang wanita bernama Windy Apsari di tahun 2018. 

Awalnya, Baskara Mahendra, suami Sherina Munaf ini memilih untuk bekerja di kantor setelah lulus kuliah. Kemudian dia memilih untuk berakting. 

Kiprah Baskara di industri hiburan pun tergolong tak mudah. Ia yang sempat menjadi pegawai kantoran mengalami dilema saat harus memilih, jadi pekerja kantoran atau keluar dari zona nyaman menjadi aktor dan model.

Di masa awal terjun ke dunia model, pria yang mengidolakan Dian Sastro ini sempat menumpahkan keegoisan dirinya untuk menjalani dua profesi, model dan pekerja kantoran. 

Namun sayang hati kecilnya memilih untuk fokus di bidang entertainment. Baskara pun bergabung dengan sebuah agensi bernama Persona Management. 

Baskara Mahendra (Instagram)

Di bawah naungan managemennya, Baskara pun terjun ke dunia modeling sebelum dirinya dikenal sebagai aktor. Ia sempat terlibat di beberapa pemotretan majalah, hingga menjadi model video klip Maliq and D’Essentials berjudul “Bagaimana Kutahu”. 

Kariernya sebagai aktor diawali lewat peran-peran kecil. Saat itu dia dipercaya untuk bermain di film pendek, Cita dan Cinta sebagai Jody. 

Baskara juga turut berpartisipasi di film My Generation. Pada 2018, ia dipercaya untuk memainkan karakter Adi di film Lima. Melalui film itu, ia dipertemukan dengan sejumlah aktor Indonesia, seperti Prisia Nasution dan Yoga Pratama. 

Sejak saat itu kariernya sebagai aktor banyak dilirik oleh sejumlah sineas Indonesia. Wajahnya pun mulai dikenal publik berkat bermain di banyak mini seri, webseri, sertia film pendek.

Sebut saja Ramadan Terakhir,  Mereka yang Hidupkan Mimpi, Jejak Warna: Cerita Tentang Perubahan, dan Assalamualaikum Calon Imam. 

Tahun 2019 boleh dibilang sebagai titik balik dari perjalanan karier Baskara di dunia akting. Di awali dengan film The Way I Love You, Bebas, hingga Sunny berhasil dia dapatkan. 

Lewat film Bebas dengan karakter Jojo, Baskara berhasil membawa pulang piala Aktor Pendukung Pilihan Tempo 2019. Tak cuma itu, ia juga memenangkan Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Di tahun 2020 namanya masuk ke jajaran pemain Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Ia disandingkan dengan sejumlah aktor hebat seperti Karina Suwandi, Widika Sidmore, Aurelie Moeremans, hingga Chelsea Islan. 

Baru-baru ini ia juga bekerjasama dengan serial Gossip Girl versi Indonesia, yang diadaptasi dari serial populer Amerika Serikat. Di serial itu ia berperan sebagai Danny Hakim. 

Kini pria lulusan PPM School of Management ini sudah menyandang status sebagai suami dari Sherina Munaf. 

Tag: film artis sherina baskara mahendra Baskara Mahendra, Suami Sherina Munaf

Bagikan: