Anya Taylor-Joy Ungkap Kemiripannya dengan Karakter Beth Harmon di Film The Queen’s Gambit

Tim Editor

Anya Taylor-Joy sukses besar dalam memerankan karakter Beth Harmon di film Netflix, The Queens’s Gambit. (Instagram/ Anya Taylor-Joy)

ERA.id - Aktris Anya Taylor-Joy sukses besar dalam memerankan karakter Beth Harmon di film Netflix, The Queen’s Gambit. Karakternya yang misterius dan pendiam ini rupanya mirip dengan kehidupan nyata Taylor-Joy. 

Baru-baru ini Taylor-Joy melakukan wawancara bersama The Wall Street Journal tentang karakter yang ia perankan. Di mana ia berperan sebagai Beth Harmon, atlet catur terkenal namun kesepian. 

Rupanya karakter di filmnya ini sangat berkaitan erat dengan kehidupan pribadi Taylor-Joy loh. Ia mengaku butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan orang-orang di sekitarnya. 

"Sama seperti Beth membutuhkan catur sebagai cara untuk menemukan tempatnya di dunia, saya membutuhkan ini," kata Anya Taylor-Joy dalam Wall Street Journal, Senin (9/11/2020). 

Pengalaman pahit ini terjadi saat ia masih berusia belasan tahun. Di mana keluarganya mengajak ia pindah ke London dan meninggalkan trauma bagi dirinya. "Kepindahan (ke London) sangat traumatis bagi saya. Tiba-tiba saya berada di kota besar yang intens ini," katanya. 

Anya Taylor-Joy sukses besar dalam memerankan karakter Beth Harmon di film Netflix, The Queens’s Gambit. (Instagram/ Anya Taylor-Joy)

 

Saat pindah, orang tuanya menyarankan agar ia belajar bahasa inggris agar mudah berkomunikasi dengan banyak orang. Tapi, Taylor-Joy menolak. Ia ogah belajar bahasa inggris selama kurang lebih dua tahun setelah pindah. 

Bintang The Witch ini berpikir saat itu keluarganya masih bisa berkomunikasi dengan dua bahasa, Spanyol dan Inggris. Kemalasan untuk belajar ini juga didukung dengan pemikirannya tentang kemungkinan besar Ayahnya akan mengajak ia dan keluarganya pindah lagi ke Amerika Selatan. 

"Menjadi orang London memberi tahu banyak hal tentang selera humor saya," ungkap Anya Taylor-Joy. 

Sejak pandemi menyerang seluruh dunia, Taylor-Joy mengaku sudah lebih damai dan belajar banyak hal di dalam hidupnya, terutama belajar untuk tidak merasa kesepian. 

Dia berkata, "Saya merasa jauh lebih damai sekarang. (Saya telah belajar) bahwa saya tidak takut sendirian." 

Mengatasi hal itu ia banyak melakukan kegiatan positif yang bisa ditiru oleh para penggemarnya, salah satunya dengan membaca buku, nonton film, dan juga main piano dan gitar.

Tag: film film western resensi film nonton film

Bagikan: