Berkat The Queen’s Gambit, Anya Taylor-Joy Raih Golden Globe Pertama

Tim Editor

Anya Taylor-Joy (Instagram)

ERA.id - Aktris peran Anya Taylor-Joy berhasil membawa pulang piala Golden Globe 2021. Ia terpilih sebagai Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy berkat film The Queen’s Gambit. 

Film The Queen’s Gambit berhasil membawa nama Anya Taylor-Joy meraih piala Golden Globe untuk pertama kalinya. Ia mengaku tak menyangka bisa mengalahkan sejumlah nama besar di kategori yang sama. 

“Ya Tuhan! Terima kasih banyak! Nicole, Cate, semuanya, terima kasih. Saya telah menghabiskan begitu banyak waktu dengan Anda selama penguncian, saya merasa seperti saya mengenal Anda. Terima kasih banyak atas pekerjaan Anda,” kata Anya Taylor-Joy, dikutip E! News, Senin (1/3/2021). 

Anya Taylor-Joy berhasil membawa pulang piala Golden Globe 2021 (Capture Youtube)

Taylor-Joy berhasil mengalahkan Nicole Kidman dari The Undoing, Cate Blanchett dari Mrs. America, Daisy Edgar-Jones dari Normal People’s, dan Shira Haas dari Unorthodox.

Aktris 24 tahun itu tak lupa menyampaikan terima kasihnya ke para semua kru dan pemain yang luar biasa di The Queen’s Gambit, termasuk Scott Frank yang tak lain sutradaranya. 

“Saya akan melakukan proyek ini lagi dan lagi dan lagi," tambah Taylor-Joy. "Saya belajar banyak dan saya sangat berterima kasih. Terima kasih kepada penonton yang telah menonton dan mendukung karakternya. Itu berarti,”

Tahun ini merupakan titik balik dari perjalanan karier Anya Taylor-Joy. Berkat film The Queen’s Gambit dan film-film lainnya ia berhasil masuk nominasi berbagai ajang penghargaan. 

Begitu juga untuk The Queen’s Gambit yang memenangkan kategori Best Television Limited Series, Anthology Series or Motion Picture Made For Television untuk Golden Globe 2021. 

Ajang Golden Globe 2021 sendiri resmi digelar pada Minggu (28/2/2021) di New York, Amerika Serikat. Acara ini pun diselenggarakan secara virtual mengingat pandemi masih menyelimuti dunia. 

Tag: musik Golden Globe 2021 Anya Taylor-Joy

Bagikan: