Film The Queen’s Gambit Bakal Hadir Versi Musikal, Line Up Pemain Siap Jadi Kejutan

| 09 Mar 2021 20:45
Film The Queen’s Gambit Bakal Hadir Versi Musikal, Line Up Pemain Siap Jadi Kejutan
The Queen’s Gambit (Instagram)

ERA.id - Kesuksesan film The Queen’s Gambit rupanya tak berhenti sampai di Golden Globe saja. Film yang dibintangi Anya Taylor-Joy itu bakal hadir dalam versi musikal. 

Level Forward berhasil mengantongi hak cipta untuk mengangkat film The Queen’s Gambit ke atas panggung musikal. Pihaknya bakal mengadaptasi novel dan film dalam format musikal. 

Adrienne Becker dan Julia Dunetz mengaku sangat terhormat pihaknya bisa mendapat hak atas musikal The Queen’s Gambit

“Merupakan suatu kehormatan bagi Level Forward untuk memimpin tugas membawa 'The Queen's Gambit' ke panggung melalui kerajinan teater musikal yang dicintai dan abadi," kata CEO Level Forward Adrienne Becker dan produser Julia Dunetz. 

The Queen’s Gambit berpusat pada kehidupan Beth Harmon, seorang yatim piatu yang menguasai papan catur dan memenangkan sejumlah kompetisi dunia. 

Kishat Beth pertama kali muncul dalam sebuah novel karya Walter Tevhs di tahun 1983. Dalam novelnya tokoh tersebut digambarkan mengikuti perjalanannya dari Kentucky ke Paris ke Moskow, sambil berjuang melawan kecanduan dan prasangka dunia yang berpusat pada laki-laki. 

Perjalanan menyenangkan sekaligus menegangkan itu lah yang akan menjadi latar dari drama musikal. Selain dari musik, musikal The Queen’s Gambitjuga akan dimeriahkan dengan tarian dan juga nyanyian. 

Miniseri yang tayang di Netflix itu baru-baru ini memenangkan Golden Globes untuk Best Television Limited Series, Anthology Series, atau Motion Picture Made for Television. 

Selain itu, pemeran Beth Harmon, Anya Taylor-Joy juga berhasil meraih piala Golden Globe pertamanya untuk kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy. 

The Queen’s Gambit juga menjadi miniseri dengan naskah Netflix yang paling banyak ditonton dengan lebih dari 62 juta pemirsa di bulan pertama.

“Ceritanya adalah sirene di tengah perjuangan kontemporer kami untuk gender dan kesetaraan rasial, dan kami menantikan untuk memajukan proyek ini,” tegas Becker. 

Level Forward sendiri pertama kali didirikan pada tahun 2018. Pihaknya telah berkontribusi di banyak proyek film seperti The Assistant, film dokumenter On The Record. 

Sementara untuk kredit panggungnya, Level Forward memegang kredit atas panggung Oklahoma!, What The Constitution Means To Me, dan Slave Play. 

Salah satu cucu pendiri Disney, Abigail Disney, merupakan salah satu orang yang mendirikan perusahaan Level Forward. 

Lebih lanjut terkait para pemeran musikal The Queen’s Gambit, pihak Level Forward belum mau memberi bocorannya. 

Rekomendasi